-->

Peran Polri Sangat Penting Pada Pandemi Covid19


 

Semarang – Fbinews


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong Polri untuk terus terlibat aktif dalam penanganan pandemi Covid-19. Jokowi menyampaikan tantangan dunia makin besar dan tak menentu. Oleh karena itu, Polri diminta untuk siaga.


“Pandemi COVID-19 masih perlu penanganan yang serius. Saya minta Polri selalu siaga dalam penanggulangan COVID-19,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Akpol Semarang, Jawa Tengah seperti disiarkan secara virtual, Selasa (5/7/2022).


Jokowi menyebut ketidakpastian ini membuat dunia tidak menentu dari segi krisis global, pangan maupun energi. Oleh sebab itu, tantangan ini perlu adanya peran penting dari Polri.


“Kita harus waspada terhadap ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan. Oleh sebab itu Polri harus memastikan Kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan-tantangan ini,” ujar Jokowi.


Jokowi menekankan pentingnya tantangan di era teknologi. Polri diminta untuk berinovasi agar kejahatan teknologi bisa ditangani dengan baik.


“Kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. Oleh sebab itu Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan. Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi,” imbuh dia.


Dalam upacara Hari Bhayangkara ini, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri juga hadir. Selain Megawati, hadir juga Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz hingga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.


Para pejabat lain dan perwira tinggi Polri juga tampak hadir di lokasi. Selain itu, acara juga diikuti secara virtual oleh Forkopimda dan Polres di Indonesia.


Source : humaspolri

 Advertisement Here
 Advertisement Here