-->

Resmikan Polres Bursel, Begini Penekanan Kapolda Untuk Personil Polri


MALUKU – FBINEWS 

Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, memberikan penekanan kepada personil Polri saat peresmian Polres Buru Selatan (Bursel), Senin (29/8/2022).

Dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Pol Drs. Jan Leonard de Fretes, M.M, Kapolda meminta personil untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian selaku insan Bhayangkara Negara.

Personil Polri juga diminta untuk memegang teguh pedoman hidup Polri yaitu Tribrata dan sebagai insan Rastra sewakottama (abdi utama daripada nusa dan bangsa), bukan sebagai penguasa.

Irjen Latif juga menekankan kepada setiap personil agar dapat meningkatkan hubungan baik dengan TNI, dan stakeholders terkait. Sehingga potensi kerawanan yang ada dapat teratasi dan pelaksanaan proses pembangunan dapat terwujud.

“Respon cepat dan tindak lanjuti segera setiap keluhan serta laporan masyarakat yang memerlukan pelayanan, perlindungan dan pengayoman,” pintanya.

Kapolda juga menekankan kepada setiap personil agar dapat memberikan rasa keadilan terhadap masyarakat dengan melaksanakan penegakan hukum secara profesional, proporsional dan prosedural sesuai perundang – undangan yang berlaku.

“Hindari pelanggaran baik etika, displin dan pidana yang dapat merugikan dan merusak nama baik institusi, keluarga dan diri sendiri,” pintanya.

Untuk diketahui, hadir dalam peresmian Polres Bursel yakni Wakil Bupati Bursel Gerson E. Selsily, Kapolres Bursel AKBP M. Agung Gumilar.SIK, Dandim 1506 Namlea Letkol Arh Agus Nur Fujianto.S.I.P M.Han, Kapolres Buru Egia Kusumawiatmaja.S.IK, Wakil Ketua DPRD Bursel La Hamidi, Sekda Bursel Drs Iskandar Walla, besarta tokoh masyarakat, agama, adat dan stakeholder lainnya.

Peresmian Polres Bursel ditandai dengan penekanan tombol sirine secara bersama oleh Wakapolda Maluku, Kapolres Bursel dan Wakil Bupati Bursel.

Source : humaspolri 

 Advertisement Here
 Advertisement Here