-->

Diduga Akibat Korsleting, Motor Terbakar, Mesin SPBU Dilalap Api, Pemilik Motor Dicari Polisi.

 


Bogor, fbinews

Kebakaran terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Raya Gunung Sindur, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Kebakaran tersebut menyebabkan satu pompa pengisian bahan bakar jenis Pertalite dan satu unit sepeda motor ludes terbakar, Selasa (24/1/23) siang



"Objek yang terbakar satu mesin pompa bahan bakar dan satu unit motor," kata Kapolsek Gunung Sindur Kompol Birman Simanullang.

Birman mengungkapkan kejadian bermula saat sepeda motor jenis kopling itu datang untuk mengisi pertalite, dari sisi kanan pom bensin. Usai mengisi BBM, pemilik menyalakan motor tersebut tak jauh dari mesin pompa, bersamaan muncul percikan api dari mesin motor. Pemilik yang panik secara spontan melepaskan motor itu hingga terguling.

"Api itu muncul dari bawah tangki salah satu motor yang baru selesai melakukan pengisian BBM. Setelah motor terguling api menjalar ke nozzle," ungkapnya.

Sontak, insiden SPBU kebakaran ini membuat panik konsumen maupun warga sekitar. Api akhirnya berhasil dipadamkan oleh pegawai atau operator SPBU dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

"Tidak ada korban jiwa, hanya saja menyebabkan kerugian material yang dialami oleh pihak SPBU," ujarnya.

Sementara pihaknya masih mencari pemilik sepeda motor. Karena pada saat kejadian tersebut, pemilik melarikan diri.

"Penyebab kebakaran diduga adanya korsleting listrik dari sebuah motor itu. Saat ini kami sedang mencari pemiliknya," tutupnya.

(Babay)
 Advertisement Here
 Advertisement Here