-->

Atlit High Five Ikuti Kejuaraan Renang Boash Open



Bogor  – Fbinews

Dalam rangka menjaring dan menggali potensi bibit-bibit atlit renang Atlet High Five yang diketuai Dani Ikuti Kejuran , Boash  Open  di Kolam Renang Boash, Sabtu (11/2/2023).


Kejuaraan renang Boash Open diikuti oleh 400 atlit renang Se Jabodetabek. Selanjutnya mereka akan turun dalam beberapa nomor lomba.


Yakni, gaya bebas 50 meter putra/putri dan gaya dada 50 meter putra/putri untuk tingkat SMP/MTs, gaya bebas 50 meter putra/putri dan gaya dada 50 meter putra/putri untuk tingkat SD/MI kelas 5-6, gaya bebas 50 meter putra/putri dan gaya dada 50 meter putra/putri untuk tingkat SD/MI kelas 3-4, gaya bebas 50 meter putra/putri, gaya dada 50 meter putra/putri dan gaya kaki bebas 50 meter dengan papan pelampung putra/putri untuk tingkat SD/MI kelas 1-2 serta gaya kaki bebas 50 meter dengan papan pelampung putra/putri untuk tingkat pemula TK.


“Boash Open ini intinya mencari bibit-bibit potensial khususnya di usia-usia muda atau pemula sehingga nanti menjadi aset PRSI untuk dibina dan dijadikan atlit professional. Tujuannya secara umum mencari bibit-bibit atlit renang yang terbaik,” ujar Dani





Dani  mengharapkan agar olahraga renang ini bisa menjadi sebuah olahraga yang disukai dan dicintai oleh masyarakat, terutama oleh wali atlit sehingga tidak ragu-ragu untuk menjadikan putra putrinya menjadi atlit renang.


Lanjut Dani “Renang ini sebenarnya olahraga yang menurut kami sangat dibutuhkan untuk jenjang meniti karir ataupun pekerjaan. Salah satunya sebagai syarat utama seandainya masuk Polri maupun TNI yang ada syarat untuk bisa renang. 

Mohon kepada masyarakat untuk mengajarkan putra putrinya untuk menekuni olahraga renang, Selain untuk prestasi juga kepentingan masa depan anaknya sendiri,” terangnya.


“Harapannya kejuaraan renang Boash Open ini menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit atlit renang Khususnya di Kabupaten Bogor sehingga nanti akan muncul atlit-atlit yang potensi untuk kita bawa ke ajang Porprov 2023,” pungkas Dani

Af


 Advertisement Here
 Advertisement Here