-->

Jumat Curhat, Kapolsek Kutasari Jelaskan Hoaks Isu Penculikan Anak



Purbalingga – Fbinews

Kapolsek Kutasari AKP Tedy Subiyarsono menjelaskan bahwa isu penculikan anak yang terjadi di wilayah Kabupaten Purbalingga adalah hoaks. Hal itu disampaikan kapolsek saat digelar Jumat Curhat di Posyandu Desa Limbangan, Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga, Jumat (3/2/2023).


Penjelasan tersebut disampaikan setelah adanya warga bernama Estiyani (31) yang bertanya terkait isu penculikan anak. Warga tersebut mengaku khawatir terhadap informasi yang beredar terkait penculikan anak. Karena ia memiliki dua anak yang masih kecil.


“Walaupun belum ada laporan kejadian penculikan di Kecamatan Kutasari, namun orang tua tetap harus waspada mengawasi aktivitas anak-anaknya,” pesan kapolsek.


Kapolsek juga menyampaikan bahwa penyebaran informasi hoaks dapat dikenakan pidana. Oleh sebab itu, apabila menerima informasi yang belum diketahui pasti kebenarannya, lebih baik tidak disebar. Karena dapat menimbulkan keresahan dalam masyarakat.


“Apabila masih ragu terhadap informasi yang beredar bisa ditanyakan ke pihak kepolisian. Bukan malah mengirimkan kembali informasi yang belum diketahui kebenarannya,” pesan kapolsek.


Kapolsek berpesan kepada masyarakat apabila menjumpai orang yang mencurigakan bisa dilaporkan ke pihak kepolisian. Jangan sampai main hakim sendiri karena hal tersebut merupakan perbuatan melanggar hukum.

** 

 Advertisement Here
 Advertisement Here