-->

Sukseskan Pemilu 2024, PPK Kecamatan Cibungbulang Gelar Rakor Apel Kegiatan dan Pelantikan Serta Bimtek



Bogor - FBINEWS

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cibungbulang menggelar rapat koordinasi Pelantikan Petugas Pemutakhiran data pemilih (Pantarlih ) sekecamatan Cibungbulang Pemilihan Umum 2024 melibatkan stakeholder terkait, di Gedung serbaguna Bumi Sejahtera Cibungbulang Bogor, Minggu (12/2/2023).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua PPK Kecamatan Cibungbulang Jafar Sidik, Ade Candra mewakili Kapolsek Cibungbulang , Agus mewakili Koramil Cibungbulang ,Serta Camat Cibungbulang 



Jafar Sidik mengatakan, kegiatan ini penting dilakukan untuk mengkoordinasikan hal-hal tekhnis yang akan dilakukan PPK dalam penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024. “Sehingga dengan pertemuan ini bisa ada solusi-solusi untuk kelancaran agenda-agenda penyelenggara dalam menjalankan tahapan Pemilu 2024,” kata Jafar sidik.

Sementara itu, Bintang Parkesit dari PPK menyampaikan, kesuksesan Pemilu 2024 membutuhkan peran semua pihak. Agar penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan dengan baik kedepan.



Jafar sidik juga memaparkan terkait anggaran seharusnya dipertimbangkan kembali pasalnya anggaran yang ada sangat minim dan sangat tidak mencukupi.
“Pada Pemilu kali ini akan ada TPS khusus. TPS khusus ini, hanya diperuntukan bagi tempat-tempat tertentu. Seperti Rumah Sakit, Puskesmas serta perusahaan yang memiliki konsentrasi tenaga kerja yang cukup dan memenuhi syarat untuk dibangun TPS khusus,” jelas Jafar.

Lebih jauh Jafar sidik mengatakan, untuk lokasi TPS khusus ini, pihaknya Akan melakukan pemetaan. Diantaranya RSUD, Puskesmas dan Perusahaaan yang ada di wilayah Kecamatan Cibungbulang “Jadi akan dibangun satu TPS di lokasi-lokasi ini,” 

Hasil pada pertemuan ini, ada beberapa hal konstruktif yang diperoleh untuk kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024. Baik itu dari unsur Bawaslu, Polri, TNI maupun pemerintah daerah dalam mensukseskan Pemilu 2024”pungkasnya.

AF

 Advertisement Here
 Advertisement Here