-->

Long Weekend, Lalin Arah Kawasan Puncak Bogor Ramai Lancar



Bogor  –  Fbinews

Kondisi lalu lintas saat libur akhir pekan panjang atau long weekend di Simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat, atau ruas jalan menuju kawasan Puncak pagi ini ramai lancar.


KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan kendaraan menuju kawasan Puncak, terpantau ramai lancar. Arus lalu lintas belum terjadi peningkatan seperti long weekend biasanya.


“Kami laporkan untuk saat ini di Simpang Gadog untuk arus sendiri di kawasan Puncak masih tergolong landai belum terjadi peningkatan seperti pada saat layaknya long weekend,” kata Iptu Ardian Novianto, Jumat (7/4/2023).


Ardian mengatakan pihaknya menyiapkan contraflow di gerbang exit Tol Ciawi. Polisi akan bersiaga untuk mengantisipasi adanya lonjakan kendaraan menuju kawasan Puncak.


“Yang pertama kami siapkan untuk CB contraflow dari keluar gerbang Tol Ciawi sampai dengan kilometer 46,” jelasnya.


Kemudian, ganjil genap juga dilaksanakan untuk meminimalisir kepadatan jalur Puncak. Kendaraan berpelat genap yang hendak menuju Puncak akan diputar balik.


“Ditanggal ganjil berarti kendaraan yang nomer ganjil yang bisa masuk ke kawasan Puncak,” ungkapnya.


One way saat ini belum diterapkan. Apabila terjadi peningkatan arus secara signifikan, maka one way akan dilaksanakan.


“Nanti apabila memang sampai siang hari terjadi peningkatan cukup yang signifikan, maka kami lakukan rekayasa one way. Namun saat ini arus kendaraan masih landai,” tandasnya.


Ardian mengatakan ganjil genap tetap dilaksanakan meskipun arus cenderung landai. Peningkatan arus kendaraan hanya sebesar 10 persen dibanding hari biasa pada bulan Ramadan.

** 

 Advertisement Here
 Advertisement Here