-->

Pengerjaan aspal di Peusar Binong tidak sesuai Spesifikasi



Tangerang - FBINEWS

Pengerjaan pemeliharaan jalan lingkungan hotmix atau aspal, yang menelan anggaran Rp. 99.830.000,00,- melalui APBD Kabupaten Tangerang Tahun 2023 disinyalir tak sesuai spesifikasi.

Hal tersebut diperkuat adanya keluhan dari Warga sekitar dan juga Lembaga. 

Pasalnya, kualitas aspal dinilai buruk, sehingga dikhawatirkan cepat rusak.



"Ini sih cepat rusak apalagi kalo hujan deras bisa-bisa rontok coba pengawas dari Kecamatan Curug tinjau kelokasi bersama-sama apakah aspal kasar yang baru dikerjakan tersebut kualitasnya baik apa buruk???," ucap Ketua DPC Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) ) Kabupaten Tangerang Nurochman dilokasi pengerjaan, Sabtu (8/4/2023) siang.

Diketahui pengerjaan aspal dengan panjang 180 meter lebar 2 meter yang berlokasi di RT 003 RW 001 Kampung Peusar Binong, Kecamatan Curug dikerjakan oleh CV Djalie Putra Mandiri sebagai pihak ketiga.

Dikatakan lagi oleh Nur biasa disapa pemborong kejar waktu dalam pengerjaan tanpa mementingkan kualitas aspal.

"Ya mungkin pengerjaannya yang penting jadi gitu. Soalnya aspalnya ini ya begini kasar," jelasnya.

Sementara salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya kepada media ini pun menuturkan, hal senada seperti yang disampaikan Ketua DPC LPRI Kabupaten Tangerang.

Terpisah diduga pelaksana dari CV Djalie Putra Mandiri bernama Latif dihubungi melalui pesan WhatsApp pada pukul sore hari tidak mau banyak merespon.

"Ya kang, ntar saya WA (WhatsApp) kang masih dijalan," singkatnya hingga pada malam hari 22.48 WIB tak merespon kembali. 

Lebih lanjut, Nurochman akan menindaklanjuti dengan membuat surat resmi untuk mengkonfirmasi kegiatan pekerjaan pengaspalan tersebut.

"Segera akan dibuatkan surat audensi jangan sampai dibiarkan harus ada teguran ke pihak pemborong jika terbukti dalam pengerjaan mengabaikan kualitas," tukasnya.

Team

 Advertisement Here
 Advertisement Here