-->

Saberpungli Sambangi Desa Cicadas, Masyarakat Meminta Segera di Tindak Lanjuti




Bogor, Fbinews

Mengendus adanya pungli program tanah sistematis lengkap (PTSL), tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Jawa Barat melakukan pemeriksaan ke kantor Desa Cicadas Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.


Tim saber pungli meminta data yang valid dan surat pernyataan yang dibuat masyarakat pemohon PTSL yang didalam surat pernyataan tersebut bahwa masyarakat merasa keberatan atas beban biaya yang diminta karna tidak sesuai dengan aturan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 mentri untuk jawa bali kan hanya 150 ribu untuk biaya pendaftarannya.


Dari keterangan warga masyarakat mereka meminta uang lebih pembuatan PTSL dikembalikan karna tidak sesuai SKB 3 mentri.




Sn menerangkan "saya memohon pengembalian uang lebih saya dikembalikan dan meminta saberpungli agar menindak lanjuti adanya pungutan liar di desanya", terang Sn salah satu warga desa Cicadas.


Tim Saber Pungli Jawa Barat melakukan pemeriksaan intensif kepada Kepala Desa Cicadas beserta Ketua Panitia Program PTSL Kades Cicadas, Ujang Yani membenarkan kegiatan pemeriksaan dari Tim Saber Pungli Jawa Barat.


“Iya, itu Tim Saber Pungli Jawa Barat. Tadi juga ditanya oleh tim saber pungli saya jawab apa adanya, kalau saya dibilang salah saya terima salah,” ucap Ujang Yani kades desa Cicadas.


Pada beberapa hari yang lalu juga Sempat beredar video Youtube yang menyatakan kades Ujang yani memakai uang kelebihan  bayar, pembuatan sertifikat atau mendapatkan dana dari pembuatan AJB, Segel dan sertifikat atau program PTSL, yang di gunakan untuk santunan anak yatim dan dhuaffa yang di adakan di kediamannya, bahkan sempat dihadiri Camat Ciampea.


Kades Ujang yani mengucapkan "uangnya Ada dari AJBkah, dari segelkah, dari program PTSL kelebihan", ucap kades Ujang yani.

Dari hasil pemberitaan tersebut rencananya awak media FBInews akan sambangi Saber Pungli Jawa Barat guna mengetahui hasil dari laporan pengaduan masyarakat  yang ditangani saber pungli tersebut.


Red 

 Advertisement Here
 Advertisement Here