-->

Kapolda DIY Hadiri Rapat Senat Terbuka Milad UMY Ke-42



DIY - Fbinews

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. menghadiri Rapat Senat Terbuka Laporan Tahunan Rektor dan Pidato Milad ke-42 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jumat 12 Mei 2023.


Digelar di Aula Gedung AR. Fachruddin B, Lantai 5, Kampus Terpadu UMY, Rektor UMY Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM. menyampaikan, bahwa di usia 42 tahun ini UMY telah mengalami berbagai perkembangan dan kemajuan.


Rektor UMY dalam Laporan Tahunan menyampaikan harapan supaya kampus yang dipimpinnya sebagai pusat gerakan dakwah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Diantara salah satu caranya adalah dengan mendorong keaktifan dosen dan tenaga didik di setiap level kepemimpinan di Persyarikatan Muhammadiyah.


“Terakhir data yang masuk adalah sebanyak 148 dosen yang aktif di setiap level kepemimpinan Muhammadiyah.” Ungkapnya.


Dalam bidang peningkatan mutu akademik, UMY terus meningkatkan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal terindeks nasional dan internasional. Selain itu, UMY juga akan terus meningkatkan kualitas pendidikan dari sisi civitas akademika, saat ini UMY sudah memiliki 26 profesor dan diusaha akan terus ditambah.


Sementara itu selaku pembicara kunci, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir menyampaikan selamat atas capaian yang berhasil ditorehkan UMY.

“Kemajuan yang telah diraih oleh UMY itu membanggakan Muhammadiyah, ini adalah capaian yang luar biasa dengan usia yang masih 42 tahun.” Ungkapnya

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here