-->

Binrohtal Polres Batu, Tingkatkan Iman dan Taqwa


Batu – FBINEWS 

Kegiatan Binrohtal atau pembinaan rohani dan mental Anggota Polres Batu yang dilaksanakan pagi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., bertempat di Masjid Raudlatul Amni Polres Batu, Kamis (6/7/2023).




Kegiatan ini berisi acara Istighotsah dan pembacaan Surat Yasin oleh seluruh Anggota dan PNS Polri Polres Batu yang juga turut diikuti oleh Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H. beserta PJU. Kegiatan juga diisi dengan tauziah oleh Bripda Hairul dari Sat Samapta Polres Batu.


Kegiatan Binrohtal adalah upaya untuk membina kehidupan rohani dan mental anggota Polres Batu. Istighotsah merupakan bentuk do’a bersama dalam rangka memohon pertolongan dan berkah dari Allah SWT. Sedangkan pembacaan Surat Yasin adalah salah satu bentuk ibadah yang lazim dilakukan umat Islam.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. dan para PJU Polres Batu ikut berpartisipasi untuk memberikan contoh dan memperkuat semangat kebersamaan dalam menjalankan kegiatan rohani. Seluruh anggota Polres Batu, termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri, juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut.


Lokasi kegiatan Binrohtal dilaksanakan di Masjid Raudlatul Amni Polres Batu, menunjukkan pentingnya memanfaatkan sarana ibadah yang ada di dalam institusi Polri untuk menjaga dan memperkuat nilai-nilai spiritual anggota Polres Batu.

“Kegiatan Binrohtal semacam ini sangat penting dalam memelihara keseimbangan antara tugas-tugas operasional kepolisian dengan kebutuhan spiritual anggota. Dengan melakukan kegiatan rohani seperti ini, diharapkan anggota Polres Batu dapat memiliki keteguhan mental, keberanian, serta moralitas yang baik dalam melaksanakan tugas mereka sebagai pelindung dan pelayan masyarakat,” terang Kapolres Batu.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here