-->

Dibuka Kapolda, 290 Siswa Bintara Polri Siap Mengikuti Pendidikan di SPN Polda Sulut



Sulut - Fbinews

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto membuka pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang II TA 2023, di SPN Polda Sulut, Selasa (25/7/2023) pagi.


Pembukaan pendidikan ditandai dengan upacara, yang diikuti oleh 290 Siswa Bintara Polri hasil seleksi penerimaan di Polda Sulut, dan dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Ftetes, para PJU Polda dan Bhayangkari.


“Hari ini Polda Sulut melakukan upacara dimulainya pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang kedua tahun 2023. Jumlah siswa yang dididik berjumlah 290 orang terdiri dari 272 Polisi Tugas Umum (PTU), 15 Rekrutmen Proaktif (Rekpro) dan 3 Bakomsus, yang merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan oleh Biro SDM Polda Sulut,” ujar Kapolda.





Irjen Pol Setyo berharap, selama proses pelaksanaan pendidikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh siswa.


“Pelaksanaan pendidikan yang cukup singkat yaitu 5 bulan ini betul-betul bisa dimanfaatkan dengan baik, dan bisa bermanfaat bagi siswa,” katanya.


Setelah lulus, siswa diharapkan siap melaksanakan tugas untuk bergabung dengan seniornya untuk melaksanakan tugas-tugas polisi sebagai pelayan, pelindung dan pengayoman terhadap masyarakat.


Kapolda juga berharap jajaran SPN bisa memberikan teladan kepada semua siswa.


“Kepada jajaran SPN saya harapkan bisa memberikan teladan, pendidikan dan pelatihan, praktek, pembinaan jasmani maupun rohani, sehingga betul-betul tujuan pendidikan akan tercapai dan menghasilkan siswa yang siap pakai mendukung pelaksanaan tugas di Sulawesi Utara,” pungkasnya.


Dalam upacara pembukaan tersebut juga dilaksanakan tradisi penyiraman air kembang kepada para siswa, yang dilakukan oleh Kapolda.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here