-->

Ipda Regina Andrilla Setiawan, Polwan Polda Kepri Yang Di Wisuda Presiden Erdogan Di Turki



BATAM – FBINEWS

Seorang Polwan Polda Kepri, Ipda Regina Andrilla Setiawan, S.Tr.K., diwisuda Presiden Erdogan di Turki usai mengikuti kegiatan Capacity Building “The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree” selama dua tahun. Seluruh rangkaian kegiatan pendidikan Turkish National Police Academy (TNPA) telah berhasil dilakukan secara baik dan lancar. Hal tersebut disampaikan oleh Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si. Sabtu (29/7/2023)


Sebagai informasi, Ipda Regina Andrilla Setiawan, S.Tr.K., bukanlah satu-satunya Polisi Indonesia yang ikut serta dalam pendidikan ini. Ada dua rekan lain yang juga dinyatakan lulus dalam pendidikan yang sama, yakni Bripka Hilman Lasmana dari Polda Jawa Barat, dan Briptu Tiara Nissa Zulbida dari Polda Jawa Timur yang berhasil meraih peringkat lima besar terbaik dan menjadi salah satu perwakilan peserta didik internasional yang diberikan kesempatan menyampaikan speech dalam bahasa Turki di hadapan Presiden Erdogan serta seluruh tamu undangan yang hadir.


“Wisuda tersebut digelar pada 26 Juli 2023 waktu setempat dan mereka yang diwisuda mendapatkan gelar Master Of Arts (M.A). Dalam kesempatan tersebut, Terdapat 87 peserta didik internasional yang diwisuda, di mana tiga di antaranya anggota Polri dan salah satunya merupakan Personel Polda Kepulauan Riau,” Ucap Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.




Ipda Regina Andrilla Setiawan, S.Tr.K., adalah Polisi Wanita atau Polwan yang berasal dari Polda Kepri yang saat ini menjabat sebagai Pama Polda Kepri. Sebelumnya ia berdinas sebagai Pama Polres Lingga Polda Kepri. Perempuan yang lebih akrab dengan sapaan Regina tersebut merupakan lulusan dari Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga.


“Ipda Regina memulai pendidikannya di program Capacity Building ‘Pelatihan Kapolri Tingkat Pertama dan Magister Non Skripsi’ pada tahun 2021 lalu. Ia akhirnya berhasil menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2023,” Jelas Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.


“Kerjasama Kepolisian RI – Turki semakin meningkat dalam 5 (lima) tahun terakhir. Pelatihan ini merupakan implementasi kerjasama Kepolisian kedua Negara yang semakin progresif yang tertuang dalam Memorandum of Intent (MoI) Technical Arrangement on Police Education and Training yang ditandatangani pada tahun 2017,” Ujar Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.


Selanjutnya, Ipda Regina dan rekan-rekannya yang baru saja diwisuda dijadwalkan pulang ke Indonesia pada 29 Agustus 2023 mendatang.


Adapun acara kelulusan Turkish National Police Academy (TNPA) tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat. Di antaranya Kepala Kepolisian Republik Turki Erol Ayyildiz dan Menteri Dalam Negeri Republik Turki Ali Yerlikaya. Tak hanya itu, ada juga Duta Besar dan Atase Kepolisian dari negara tamu undangan. Salah satunya yaitu Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki, M. Iqbal. Tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here