-->

Jabatan Kabid Humas Polda Riau Resmi Berganti



Riau - Fbinews

Putra asli kelahiran Kota Padang Panjang, Kombes Pol Hery Murwono resmi dipercaya sebagai Kabid Humas Polda Riau. Jabatan penting itu, sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya yang dapat promosi ke Mabes Polri.


Saat bertemu Singgalang di Mapolda Riau, Selasa (18/7) kemarin siang, Kombes Hery mengaku senang berada di Bumi Lancang Kuning yang berada tak jauh dari Kota kelahirannya yaitu Kota Padang Pajang. “Saya lahir dan besar di Sumatera Barat tepatnya di Kota Padang dan Kota Bukittinggi,” katanya mengawali percakapan dengan awak media di Mapolda Riau.


Pria yang sebelumnya bertugas sebagai Kabag Produktif Romulmed Divhumas Polri itu mengaku tumbuh besar dengan pendidikan di Minangkabau. “SD saya di Mardisiwi II Padang. Kemudian dilanjutkan ke SMPN 9 Padang dan kemudian dilanjutkan ke SMAN 3 Kota Bukittinggi dan lulus tahun 1986,” katanya. “Mohon doanya untuk tugas di Riau ya,” kata lulusan Akabri 1990 itu. Di Mapolda Riau, sebelumnya Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melantik sejumlah pejabat utama dan kapolres di Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru.


Melalui media Awak, Iqbal berpesan agar seluruh pejabat yang baru dapat segera memahami karakteristik daerah masing-masing dan dapat melakukan pengayoman dan perlindungan secara maksimal. “Pesan saya, tidak ada karhutla. Kalau pun ada, secepat mungkin lakukan tindakan pemadaman. Lakukan pula penyelidikan dan tegakkan hukum,” pesannya.


Selain itu Iqbal mengaku merasa bangga karena semua yang dimutasi mendapatkan promosi. Ia berharap setiap pukulan yang dimutasi ke tempat baru dapat terus menorehkan prestasi. “Selamat bagi yang mendapatkan promosi. Saya doakan sukses slalu di tempat baru. Bagi yang baru selamat datang, selamat bergabung dan selamat menyesuaikan,” pungkasnya. Adapun sejumlah nama yang dimutasi ialah Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya yang sebelumnya diangkat sebagai Kabid Humas Polda Riau, dimutasi ke Divhumas Polri. Nandang sendiri baru menempati posisi Kabid Humas Polda Riau selama tiga bulan, sejak Senin (27/3) lalu, menggantikan Kombes Pol Sunarto. 


Kini Nandang mengembang amanah sebagai Kabag Disindig Romulmed Divhumas Polri. Posisinya diikat oleh Kombes Hery Harwono. Selain itu Direktur Samapta Polda Riau Kombes Faried Zulkarnain kini menjabat sebagai Karolog Polda Sumbar. Jabatan Faried menyembah Kombes Dwi Yanto dari Korbrimob Polri. Selanjutnya Kabid Propam Polda Riau Kombes Johanes setiawan diamanahkan menjadi Kabidkum Polda Jawa Tengah. Posisinya diikat AKBP Edwin Louis Sengka. Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja dimutasi menjadi Kapolres Kampar. Posisinya diikat Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Riau AKBP Asep Sujarwadi. Kapolres Kampar AKBP Didik Prioyo Sambodho mengisi jabatan Wadirsamapta Polda Jateng dan rajutan oleh Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja.


Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto dimutasi menjadi Wadir Lantas Polda Riau. Posisi diikat AKBP Dhovan Oktavianto yang saat ini mempertandingkan Kasubdit Tipiter Polda Riau. Selain itu, sejumlah posisi Kasubdit juga ditambahkan ke luar Riau. Kasubdit III Narkoba AKBP Diari Astetika ditugaskan menjadi Kapolres Padang Lawas, Sumatera Utara.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here