-->

Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sapta Dewi Magdalena Berikan Bantuan Kesehatan dan Sosial di Pulau Palue



Pulau Palue - Fbinews

Ketua Umum Bhayangkari, Ibu Juliati Sapta Dewi Magdalena, melakukan kunjungan ke Pulau Palue sebagai bagian dari kegiatan Kesehatan dan Bantuan Sosial. Kunjungan ini merupakan wujud nyata dari niat dan perhatian Bhayangkari yang bekerja sama dengan Dokkes Polri untuk membantu masyarakat Kecamatan Palue Palue, Kabupaten Sikka, NTT, (28/7/2023)


Dalam kunjungannya, Ibu Juliati Sapta Dewi Magdalena menjelaskan bahwa berbagai kegiatan telah dilaksanakan di Pulau Palue. Beberapa di antaranya adalah peninjauan sumur, peresmian bak penampungan air, pemberian bantuan berupa sendal, serta pemeriksaan kesehatan gigi, IFA (Iron and Folic Acid), penyakit kulit, anak stunting, dan pemeriksaan benjolan. Kegiatan-kegiatan ini dilakukan oleh tim dokter dari Dinas Kesehatan Polri.




Beliau juga menghimbau agar semua pihak yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung, memaknai kegiatan ini sebagai bentuk ibadah dan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Keberadaan mereka di Pulau Palue adalah berkat kekuatan dan kemampuan yang diberikan Tuhan, sehingga mereka dapat membantu saudara-saudara mereka yang membutuhkan.


"Kami berharap semoga kegiatan seperti ini dapat terus berjalan untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, terutama bagi warga yang membutuhkan," ujar Ibu Juliati Sapta Dewi Magdalena.


Kunjungan rombongan tersebut disambut dengan tarian dan sapaan adat, serta pengalungan oleh perwakilan lintas sektor di Kecamatan Palue. Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju dusun Niiobo'o desa Desa Reruwairere untuk memantau pembangunan sumur air bersih dan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian proyek tersebut.


Tidak hanya Ibu Juliati Sapta Dewi Magdalena, dalam kunjungan tersebut juga turut hadir Kepala Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma, serta Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata, dan anggota Bhayangkari pusat, Polda, dan Polres.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here