-->

PELANTIKAN DEWAN PENGURUS KERUKUNAN KELUARGA INDONESIA GORONTALO HALMAHERA SELATAN MASA BAKTI 2023 - 2027.

 



Halsel - Fbinews 


Wakil Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Halsel, Rifa’at Al Sa’adah menghadiri kegiatan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC), Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG), di ruang pertemuan Kie Besi, Sabtu, 29 Juli 2023.


Pelantikan DPC KKIG Halsel dilaksanakan dengan tajuk “Yang Jauh Didekatkan, Yang Dekat Dieratkan, Torang Orang Halsel Asal Gorontalo”. Kegiatan ini dihadiri Ketua DPD Ir. Yerrie Pasilia, Wakil Ketua DPD, Ajidan Gafur, Sekretaris DPD, Hj. Sry Susanty Gasolo.




Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Atas nama pribadi, masyarakat, dan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, saya mengucapkan selamat kepada ketua beserta seluruh pengurus DPC Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) di Halsel yang pada malam ini resmi dilantik menjadi pengurus KKIG untuk masa bakti 2023-2027”.


Keberadaan organisasi kerukunan etnis di Halsel merupakan hal yang baik untuk perkembangan daerah dan juga menandakan bahwa masyarakat kita terbuka untuk menerima semua paguyuban yang ada di Halmahera Selatan. Pemerintah Daerah tentunya sangat membutuhkan paguyuban yang bisa menjadi penopang pembangunan di bumi saruma yang kita cintai ini, khususnya saudara-saudara yang terhimpun dalam KKIG”.


“orang nomor dua halsel ini berharap, khususnya kepada para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda beserta saudara-saudara yang terhimpun dalam KKIG Halsel untuk mendukung program kerja pemerintah dan membangun rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan persatuan serta yang paling utama ialah harus menjaga kepedulian dan kepekaan yang tinggi sehingga Halmahera Selatan dapat menjadi daerah atau tempat berpijak yang memberikan keamanan, kedamaian, dan ketentraman bagi siapapun yang mendiaminya ucap nya. 


Semoga pelantikan ini dapat menjadi langkah awal bagi pengurus dan anggota KKIG di Halsel untuk dapat turut serta berperan dalam pelestarian budaya, sekaligus mendukung dan menyukseskan perhelatan akbar yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah pada tanggal 8 agustus 2023, yakni Festival Marabose ucap Wakli Bupati.


Wakil Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama meramaikan Festival Marabose yang merupakan media edukasi sejarah dan saran untuk memperkenalkan potensi wisata budaya dan ekonomi kreatif Kabupaten Halmahera Selatan tutup wakil bupati. 



Pewarta : LM. Tahapary

 Advertisement Here
 Advertisement Here