-->

Ada Demo Buruh di Kawasan Monas dan Gedung DPR/MPR, Polisi: Sebaiknya Hindari Kawasan Tersebut



Jakarta – Fbinews  

Ribuan buruh yang terdiri dari beberapa kelompok yang tergabung di antaranya Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), hingga Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) akan menggelar demonstrasi di dua lokasi hari ini.


Polisi mengimbau kepada para pengendara untuk menghindari dua ruas jalan Gatot Subroto arah Slipi maupun kawasan sekitar Monumen Nasional (Monas).


“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat sekiranya tidak dulu melakukan aktivitas sekiranya daerah Jalan Gatot Subroto khususnya lagi di depan Gedung DPR/MPR dan juga area sekitar Monas,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, pada Kamis (10/8/2023).


Trunoyudo mengatakan, dua area itu akan menjadi titik kumpul massa dari sejumlah organisasi buruh. Petugas pun telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas secara situasional.


“Untuk menghindari beberapa area seperti jalan Gatot Subroto tentunya ini agar dihindari. Kemudian daerah monas. Secara normatif kita lihat situasional untuk pengalihan arus lalu lintas,” ujarnya.


Terkait kegiatan demonstrasi ini, Trunoyudo juga meminta kepada para peserta aksi untuk dapat menyampaikan aspirasinya secara damai dan sesuai dengan aturan perundang-undangan.


“Tertib ya, sehingga apa yang menjadi tujuannya bisa tercapai dan kita bisa amankan dan kawal,” pungkasnya.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here