-->

DARI SEJUMLAH STAN PAGUYUBAN, YANG MENARIK ADALAH STAN PAGUYUBAN TOGALE.



Halsel - Fbinews 


Pagelaran festifal Marabose resmi di buka oleh Bupati kabupaten halmahera selatan propinsi maluku utara Hi. Usman Sidik di desa tembal kecamatan bacan selatan tepat nya di lokasi UMKM Milinial selasa 8/8/2023.


Seperti biasanya dalam festifal ini sejumlah paguyuban yang ada di halmahera selatan menampilkan tarian - tarian adat, makanan khas dan mengenalkan tempat - tempat destinasi yang menghiasi stan masing - masing. 


Yang lebih menarik nya lagi di stan paguyuban togale terpampang dengan rapi foto - foto toko  ternama dan terhebat togale seperti Ustad Abdul Gani Kasuba, Ustad Muhammad Kasuba,  Edi Karamaha,  Bahrain Kasuba dan Basam Ali basam kasuba.







Dari lima toko togale ternama ini ada dua nama yang perna menjabat sebagai bupati yaitu Ustad Muhammad Kasuba merupakan mantan bupati dua periode kabupaten halmahera yang dikabarkan akan turut meramai kan pemilihan gubernur propinsi maluku utara tahun 2024 mendatang. 


MK panggilan akrab nya yang perna menjabat sebagai bupati itu banyak terobosan - terobosan menarik di lakukan nya yang menyentuh masyarakat, dari semuanya itu ada dua kebijakan yang tidak pernah di lupakan oleh masyarakat halsel seperti : "pengobatan gratis dan sekolah gratis",  yang mana saat itu masyarakat halsel sangat berterimah kasih dengan ada nya dua kebijakan tersebut.


Satu nya lagi Bahrain Kasuba, Juga merupakan  mantan bupati halsel juga ketua dan wakil ketua DPRD kabupaten halmahera selatan serta anggota DPRD propinsi maluku utara,  di kabarkan juga akan kembali bertarung pada pemilihan bupati pada tahun 2024 mendatang untuk merebut orang nomor satu di halsel. 


BK panggilan akrab nya sewaktu menjabat sebgai bupati banyak pembangunan - pembangunan yang dilakukan di halmahera selatan. 

( LM. Tahapary )

 Advertisement Here
 Advertisement Here