-->

Kapolres Jadikan Kelurahan Kalumata Sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba


Ternate - FBINEWS 

Kepolisan Resor Polres Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut), melakukan kegiatan launching Kampung Tangguh Bebas Narkoba dan Miras atau minimum keras pada hari ini, Selasa (15/8/2023). 

Tepatnya di RT 013/RW 06 Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate dipilih sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba dan Miras. 



Kapolres Ternate, AKBP Nicko Irawan dalam sambutanya di acara launching menyampaikan, Kampung Tangguh Bebas Narkoba merupakan program dari Kapolri sebagai salah satu bagian dari Program Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan atau Presisi Polri yang mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi memberantas narkoba

"Ini sebagai upaya pencegahan dari kami pihak Kepolisian Polres Ternate untuk bagaimana memberantas Narkoba di kelurahan Kalumata khususnya dan kota ternate pada umumnya," tutur Kapolres. 

Olehnya itu, Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat di Kota Ternate untuk sama-sama memberantas peredaran narkoba agar dapat melindungi generasi muda dan masa depannya. 

"Saya selaku Kapolres Ternate menghimbau kepada para stakeholder mari kita bekerja sama untuk mencegah dan memberantas peredaran Narkoba dan Miras di Kota Ternate," pintah Kapolres. 

Disambung lurah Kalumata Ari Akbar dalam kegiatan tersebut mengatakan, Kelurahan yang dipimpinnya itu terdiri dari 19 RT dan 6 RW. Kampung Bebas Narkoba, Kata Ari, di Kalumata sudah terbentuk sejak tahun 2017 silam. 

"Pada tahun 2017 Kampung Bebas Narkoba sudah di bentuk di kelurahan Kalumata, kami bekerja sama dengan Polsek Ternate Selatan dan BNNP Malut yang mana pada saat itu ada beberapa kegiatan kerajinan yang dibuat dari pelepah buah kelapa dan alhamdulillah semuanya sudah habis terjual," jelas Ari sambil mengucapkan selamat datang bapak Kapolres Ternate di Kelurahan Kalumata dan selamat bekerja sama memberantas narkoba dan Miras. 

ILON HI.M Marsaoly

 Advertisement Here
 Advertisement Here