-->

Peringati Kemerdekaan RI ke-78, Kapolda Kalsel Pimpin Upacara Taptu

 


Kalsel - FBINEWS


Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., memimpin dengan khidmat upacara Taptu dalam rangka peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Upacara berlangsung di Lapangan Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Rabu (16/08/2023) pukul 18.45 Wita.


Upacara ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik Provinsi Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Kabinda Kalsel, Ka BNNP Kalsel, Kasrem 101/Antasari, Pasiops Lanal Banjarmasin, Kasiprogar Lanud Syamsuddin Noor, dan Asisten Pengawas Kejati Kalsel.



Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian bertindak sebagai inspektur upacara Taptu menyalakan obor secara simbolis sebagai tanda pelepasan rombongan Taptu yang terdiri dari personil TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Pelajar.


Para peserta Upacara Taptu bergerak dari Mapolda Kalsel Banjarmasin menuju Jalan S.Parman, Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Siring Banjarmasin, Taman Edukasi dan Kembali ke Mapolda Kalsel sambil membawa obor dengan penuh semangat.


Kapolda mengatakan pentingnya semangat kemerdekaan dan peran kepolisian dalam menjaga stabilitas dan keamanan negara.


Dirinya mengingatkan bahwa semangat kemerdekaan harus tetap hidup dalam diri setiap warga negara, sambil mengajak semua pihak untuk bersatu demi kemajuan dan kedamaian Kalimantan Selatan.


Irjen Pol Andi Rian berharap peringatan Kemerdekaan RI ke-78 ini dapat memberikan inspirasi dan semangat baru dalam menghadapi tantangan masa depan.


Selain itu, perayaan kemerdekaan tahun ini juga menjadi momen penting bagi masyarakat Kalimantan Selatan untuk merenungkan perjuangan para Pahlawan dan pendahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Semangat nasionalisme dan persatuan terus dijunjung tinggi guna membangun negeri yang lebih maju dan sejahtera.


Dengan semangat juang yang dipancarkan dalam Upacara Taptu tersebut, diharapkan Kalimantan Selatan dapat terus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan keutuhan Negara Re*publik Indonesia.

 Advertisement Here
 Advertisement Here