-->

Polda Papua Barat Gandeng Lembaga UN PBB Gelar Seminar Pelatihan Polwan



Papua Barat - Fbinews

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Bagi Perempuan Dan Anak Polwan Polda PB Gelar Seminar tentang Peningkatan Kapasitas Bagi Penyedia Layanan Garis Depan Kepolisian Dalam Penyediaan Layanan Berkualitas Dan Terkoordinasi Bagi Perempuan Dan Anak Perempuan.


Polwan Polda Papua Barat menggelar peningkatan kapasitas bagi pAnakenyedia layanan garis depan kepolisian dalam penyediaan layanan berkualitas dan terkoordinasi bagi perempuan dan anak perempuan yang menjadi korban kekerasan berbasis gender.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin S.H., M.Si., tamu undangan, pejabat utama polda papua barat dan seluruh angggota polda papua barat, yang berlansung di Arfak convention Hall Mapolda Papua Barat Senin,(07/08/23).




Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara diawali dengan doa dan sambutan dari Un Resident Coordinator,Mrs.Valerie Julliand (sambutan di putarkan video subtitle) serta sambutan dari  Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga SH.MA.,dalam hal ini yang  diwakili oleh Wakapolda Papua barat Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin,S.H., M.Si.


Dalam sambutannya Wakapolda mengucapkan terimaksih kepada narasumber yang telah hadir untuk memberikan materi dan seluruh tamu undangan serta anggota polwan yang hadir.


Wakapolda berharap anggota polwan dapat menerima materi dengan baik karna materi  yang diberikan sangat penting untuk dapat membantu tugas dan tanggungan jawab kepolisian terlebih khusus polisi wanita (polwan).


“Saya berharap anggota polwan yg hadir saat ini dapat menerima materi dengan baik karna materi  yang di berikan sangat penting untuk dapat membantu tugas dan tanggungjawab Polri  terlebih khusus polisi wanita (polwan) diwaktu yang sekarang dan dikemudian hari” ujar Wakapolda.


Dilanjutkan dengan diskusi yang di pimpin oleh  Ipda Intan Baiduri Haraha, S.H., selaku moderator dan selaku narasumber :


Nunik Nurjanah sebagai UN Women yang membahas tentang konsep dasar kekerasan berbasis gander, Sri Nurherwati selaku komisioner komnas perempuan periode 2010-2019 membahas tentang kerangka kerja global, Margareth Robin Korwa Selaku kepala biro hukum dan humas yang membahas tentang prinsip dan pedoman dalam peningkatan kapasitas bagi penyedia layanan garis depan kepolisian dalam penyediaan layanan berkualitas dan terkoordinasi bagi perempuan dan anak perempuan yang menjadi korban kekerasan berbasis Gender, Norchayo Waskito membahas tentang bagaimana cara menerapkan pendekatan yang berpusat.


Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K,M.H. membenarkan hal tersebut. Iya benar dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bagi perempuan dan anak polwan polda PB gelar seminar tentang peningkatan kapasitas bagi penyedia layanan garis depan kepolisian dalam penyediaan layanan berkualitas dan terkoordinasi bagi perempuan dan anak perempuan" ucap Kabid Humas

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here