-->

Kapolresta Barelang Dan Tim Konselor Polda Kepri Berikan Dukungan Psikologis Kepada Anak-anak SD Dan SMP Di Rempang-Galang

 



Batam – FBINEWS 


Di tengah upaya untuk membantu anak-anak mengatasi dampak traumatis pasca insiden pengukuran tata batas Kawasan hutan di pulau Rempang – Galang, Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.IK. M.H dan Tim Konselor Polda Kepri mengadakan sebuah kegiatan trauma healing yang luar biasa di SDN 034 Galang dan siswa SMPN 022 Galang. Acara ini berfokus pada memberikan dukungan emosional dan motivasi positif kepada para peserta.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang SAKTI, S. IK, Kompol Ida Mardiana Qodirun, S.Sos., M.Hum. (Kasisim Subditregident Ditlantas Polda Kepulauan Riau), Pembina Fransiska E.M. PORA, S.Psi., M.Psi. Psikolog (Kasubbagpsipol Bagpsi RoSDM Polda Kepri) beserta Tim Konselor Polda Kepri, Polwan Biro SDM Polda Kepri, Polwan Ditlantas Polda Kepri, Polwan Polresta Barelang dan Personel Satbrimobda Kepri.




Acara Dimulai dengan Pembukaan oleh Kasubbagpsipol Bagpsi RoSDM Polda Kepri Pembina Fransiska E.M. PORA, S.Psi., M.Psi. Psikolog.


Dalam sambutannya, Kasubbagpsipol Bagpsi RoSDM Polda Kepri Pembina Fransiska E.M. PORA, S.Psi., M.Psi. Psikolog memberikan kata-kata pembuka yang menginspirasi dan memberi semangat serta memberikan dukungan psikologis kepada anak-anak yang mungkin mengalami dampak emosional pasca insiden pengukuran tata batas Kawasan hutan di pulau Rempang – Galang.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan dialog interaktif oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.IK. M.H bersama anak-anak SDN 034 Galang, disana tercipta suasana yang akrab dan membangun hubungan yang positif antara polisi dan masyarakat. Melalui dialog ini juga mereka dapat berbicara tentang perasaan mereka, saling bertukar cerita dan dan bicara dari hati ke hati.


Selama kegiatan berlangsung, anak-anak diberikan penguatan psikologis untuk membantu mereka mengatasi dampak trauma yang mungkin mereka alami. Pemberian motivasi yang positif juga menjadi bagian penting dalam membakar semangat mereka.


“Siswa-siswi dari SD dan SMP di Rempang - Galang diberikan kesempatan untuk melepaskan emosi negatif melalui permainan, yel-yel, tarian, dan lagu yang menghibur. Selain bantuan psikologis, anak-anak juga mendapatkan bingkisan dan tali asih sebagai simbol kepedulian Polri kepada anak-anak yang terdampak.” Tutur Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.IK. M.H


Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si. menyampaikan jumlah peserta yang hadir sebanyak 112 (seratus dua belas) siswa-siswi dari SDN 024 Galang (Kelas 1-6) dan 157 (serratus lima puluh tujuh) siswa-siswi dari SMPN 022 Galang (Kelas 7-9).


“Kegiatan ini merupakan kolaborasi nyata antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam upaya membangun kedekatan dan kepercayaan, serta memberikan dukungan psikologis yang diperlukan oleh generasi muda terkhusus anak-anak dalam meminimalisir dampak trauma pasca insiden pengukuran tata batas Kawasan hutan di pulau Rempang – Galang.” Tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here