-->

Musrenbangdes Aula Desa Cinangka dipenuhi Masyarakat


 

Kab.bogor - FBINEWS



Pemerintah Desa Cinangka Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, melakukan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangun Desa (Musrenbang Des) 2023. bertempat di Aula Desa Cinangka, antusias berbagai komponen masyarakat mendatangi gedung Aula untuk menyampaikan Aspirasi usulan dan ajuan pembangunan diwilayah Desa Cinangka.


Kegiatan ini Dihadiri Kepala Desa Cinagka Abdurahman,S.Pd, Muspika Kecamatan, BPD, Tokoh Masarakat, Tokoh Agama LPM, Perangkat Desa Rt/Rw, dan Linmas. senin (18/09/23)



Acara Musrenbangdes ini menjadi Agenda rutinitas sebagai implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), dan untuk menjaring aspirasi ajuan usulan, guna membangun infrastruktur kebutuhan masarakat diwilayah Desa.


Adapun hasil keputusan Musrenbangdes akan dituangkan melalui Rapat Musrenbang Kecamatan, untuk dijadikan bahan agenda Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun Anggaran 2024.


Kepala Desa Cinangka Abdurahman,S.Pd, menyampaikan rencana prioritas pembangunannya yaitu membuka akses mobilisasi jalan kampung terpencil yang terisolir diwilayah Desa Cinangka, dan belum banyak tersentuh pembangunannya dibidang infrasturktur terutama akses jalan penghubung, untuk pemberdayaan masyarakat."ucapnya.


Abdurahman,S.Pd juga menjelaskan tidak semua pembangunan diwilayah Desa bisa dibangun oleh pemeritah desa, dimana ada kapasitas, sekala prioritas hak kewenangan Desa maupun di luar kewenangan Desa, adapun pembangunan Pemerintah Desa dengan sekala kecil contoh berupa TPT Irigasi dipesawahan, dan untuk prioritas pembangunan lainya disesuaikan kebutuhan masarakat,"jelasnya.


Dedi 

 Advertisement Here
 Advertisement Here