-->

Resmikan Bedah Rumah Keluarga Foeh, Harapan Kapolda NTT: Semua Orang Harus Punya Kepedulian Sosial


 

NTT - FBINEWS



Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., meresmikan bedah rumah Keluarga Foeh yang terletak di Rt/Rw 034/008, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang pada Senin (18/9/2023) siang.


Peresmian bedah/renovasi rumah ini merupakan hasil kerja sama dari Kemitraan PPA IO 0496 GMIT Maranatha Oebufu, Komunitas/Relawan Geser (Gerakan Seribu Rupiah), dan Polda NTT.


Acara peresmian ini diawali dengan laporan dari ketua Panitia, ibadah syukur bersama, dan pemotongan pita oleh Kapolda NTT, Pendeta Gereja Maranatha Desiana Rondo Efendy M.Th., dan tokoh masyarakat.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh pemilik rumah, Bapak Aleks Foeh, bapak Faris Foeh dan bapak Dance Foeh bersama istri dan anak, serta sejumlah pejabat, termasuk Kabidhumas Polda NTT, Wadirintelkam Polda NTT, Wakapolres Kupang Kota, Kapolsek Oebobo, pendeta GMIT Maranatha, Direktur TLM, Pimpinan Distributor Semen Tonasa, Sekcam Oebobo, Lurah Oebufu, tokoh masyarakat, dan masyarakat sekitar.


Dalam sambutannya, Kapolda NTT mengungkapkan bahwa proses pembangunan rumah ini berlangsung selama satu bulan lebih, dimulai dari peletakan batu pertama pada tanggal 24 Juli 2023.


"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan rumah ini, termasuk komunitas Geser yang bekerja untuk membantu mereka yang tidak mampu", ucap Kapolda NTT.


"Ini suatu tindakan kemanusiaan yang perlu terus kita pupuk dan kita sumbangkan dalam masyarakat. Nah, geser sebagai salah satu komunitas yang berkerja untuk membantu mereka-mereka yang tidak mampu, ini juga salah satu moto dalam membangun kepedulian sosial. Saya minta tidak berhenti sampai disini ya dan mungkin ada keluarga yang lain yang sangat membutuhkan kita sama-sama gotong royong", tambahnya.


Selain itu, Kapolda NTT menggarisbawahi bahwa program bedah rumah ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Peresmian ini juga menjadi bukti syukur akan eksistensi Polri dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.


Ia berharap agar semangat kepedulian sosial terus tumbuh dan mengajak semua pihak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.


Keluarga Foeh juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan ini. Meskipun sederhana, rumah yang telah direnovasi ini akan menjadi tempat yang lebih nyaman bagi keluarganya.


Peresmian bedah rumah ini menjadi bukti bahwa kepedulian sosial harus terus dijaga dan diperluas.


Kapolda NTT mengajak semua pihak, termasuk instansi BUMN, pengusaha, tokoh masyarakat, dan lainnya, untuk berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini adalah salah satu contoh nyata kepedulian sosial yang dapat memberikan dampak positif dalam masyarakat.


"Harapannya semua orang harus punya kepedulian sosial. Ini hanyalah salah satu contoh tapi kita harapkan mereka yang diberikan berkat banyak oleh Tuhan, ini juga bisa menyalurkan berkatnya kepada orang lain khususnya kepada mereka yang betul-betul membutuhkan. Karena ini hanya masalah kepedulian. Mungkin ada yang punya lebih, tapi dia tidak tahu menyalurkan ke mana. Na ini ada komunitas geser ada disini. Silakan komunikasi dengan geser. Mereka sudah ada beberapa titik-titik yang perlu mendapat perhatian kita bersama dan tentu kita semua punya keterbatasan, semakin banyak yang mau ambil bagian didalam peduli terhadap sesama ini semakin baik", tandas Kapolda NTT.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here