-->

Polda Maluku Gelar Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68

 


MALUKU- FBINEWS

Direktorat Lalu lintas Polda Maluku menggelar acara syukuran peringatan hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke 68. Kegiatan berlangsung di kediaman Dinas Kapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Senin (25/9/2023).


Syukuran hari Lalu Lintas (Lantas) Bhayangkara tersebut dihadiri Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun, beserta seluruh pejabat utama Polda Maluku. Turut hadir pimpinan PT Jasa Raharja Cabang Maluku, dan pejabat lainnya.


Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda Brigjen Napiun, menekankan agar momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk lebih meningkatkan kinerja personel Lantas dalam melayani masyarakat, serta mengabdi kepada bangsa dan negara.





Pengabdian tersebut, pinta Kapolda, dapat dijabarkan dengan menjalankan program prioritas Kapolri dalam mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi yang berkeadilan.


Personil Lantas diharapkan dapat terus berbenah diri mengikuti perkembangan zaman dan situasi yang berbasis IT (Informasi dan Teknologi). Perkembangan dari berbagai kecanggihan dan kemajuan IT diharapkan digunakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Kapolda juga berharap agar ke depan dengan tantangan tugas yang semakin berat personel Lantas bisa terus melaksanakan tugasnya secara baik.


Personel Lantas, lanjut dia, bisa mengawal dan mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman, dan damai di tahun 2024 mendatang. Ini sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. "Sehingga personel lalu lintas dapat mewujudkan lalu lintas yang lancar dan aman untuk aktifitas masyarakat dan semua kegiatan di jalan raya jelang hingga pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 nanti," harapnya.


Kepada personel Lantas Polda Maluku maupun Polres jajaran, Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga memberikan apresiasi dan terima kasih yang sudah mendukung program Polantas "Basudara Manise".


Progran tersebut sendiri bertujuan untuk mendekatkan anggota Polisi Lalu Lintas dengan masyarakat sebagai mitra kerja.


"Pendekatan dilakukan melalui edukasi kegiatan patroli Kamtibmas di pemukiman masyarakat untuk ketertiban dan keselamatan dalam berlalulintas di jalan raya," ujarnya.


Pada syukuran tersebut, Wakapolda Maluku juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para Kasat Lantas Polres jajaran Polda Maluku yang mendapatkan juara satu, dua dan tiga pada lomba olah TKP Kecelakaan Lalulintas dan lomba Polantas Basudara Manise.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here