-->

Polda Sumsel Meriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 dengan Syukuran dan Pemberian Penghargaan

 


Palembang - Fbinews

Polda Sumsel merayakan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 dengan semarak dan kegembiraan di Auditorium lantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel. Acara yang digelar pada hari Senin, tanggal 25 September 2023, pukul 09.00 WIB ini menghadirkan berbagai rangkaian acara istimewa yang menjadi bukti dedikasi Polda Sumsel dalam memastikan kelancaran lalu lintas dan keselamatan masyarakat.


Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, S.I.K, menyampaikan sambutan nya yaitu dengan situasi asap yang sangat tebal di lingkungan yang terbatas dapat sangat berbahaya bagi pengemudi. Ketika asap tebal menyebabkan pandangan terbatas, mengemudi dengan kecepatan tinggi dapat meningkatkan risiko kecelakaan. Kecepatan tinggi dapat membuat reaksi pengemudi menjadi lebih lambat dan mengurangi waktu untuk merespons situasi darurat atau hambatan di jalan.


Selain itu, pengemudi yang mengemudi dengan kecepatan tinggi dalam kondisi visibilitas rendah juga dapat kesulitan mendeteksi pengendara lain, pejalan kaki, atau hambatan di jalan. Ini dapat mengakibatkan tabrakan atau kecelakaan lainnya.





Penting untuk selalu mengutamakan keselamatan saat mengemudi. Jika kondisi cuaca atau lingkungan seperti kabut atau asap tebal mengganggu pandangan, disarankan untuk mengurangi kecepatan kendaraan, meningkatkan jarak aman dengan kendaraan di depan, dan menggunakan lampu utama dan lampu kabut jika diperlukan. Selalu mengikuti peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan diri sendiri, penumpang, dan pengguna jalan lainnya adalah hal yang sangat penting.


Terlebih lagi, asuransi seperti yang disediakan oleh PT Jasa Raharja merupakan bentuk perlindungan yang sangat penting. Namun, selalu lebih baik mencegah kecelakaan daripada mengandalkan asuransi. Mengemudi dengan hati-hati dan sesuai dengan kondisi jalan dan cuaca adalah cara terbaik untuk meminimalkan risiko kecelakaan.


Penayangan Selayang pandang singkat tentang sejarah dan pencapaian Lalu Lintas Bhayangkara disampaikan untuk mengenang perjalanan panjang dan berharga.


Dirlantas Polda Sumsel memberikan sambutan yang menginspirasi tentang pentingnya lalu lintas yang aman dan tertib. Prosesi tumpeng HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 menjadi momen bersejarah dengan pengguntingan tumpeng yang disaksikan oleh seluruh peserta.


kemudian dilanjutkan dengan Pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi adalah bagian dari pengakuan terhadap dedikasi mereka.


Setelah acara pemberian penghargaan, momen berharga tertangkap melalui foto bersama. Acara diakhiri dengan ramah tamah yang hangat dan performance dari Sriwijaya Police Band dengan tema "Pemilu Damai," menekankan pentingnya keselamatan dan ketertiban dalam setiap perjalanan.


Selain peserta dari internal Polda Sumsel, acara ini juga dihadiri oleh undangan eksternal dari berbagai instansi, termasuk Kadishub Provinsi Sumsel, Ka Bappeda Provinsi Sumsel, Dirut BSB Palembang, Kacab PT. Jasa Raharja Palembang, serta berbagai pejabat dari pemerintah dan organisasi terkait

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here