-->

Wujudkan Situasi Yang Kondusif, Polda Bali Gelar Operasi Cipkon Agung 2023

 


Bali - Fbinews

Guna menjamin situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pesta demokrasi pada Pemilu 2024, Polda Bali dan jajaran yang merupakan bagian integral dari Polri dalam menciptakan keamanan dalam negeri (kamdagri) yang kondusif, menggelar operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Agung 2023.


Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., berkesempatan hadir saat bertindak sebagai inspektur upacara pada Gelar Pasukan Ops Cipkon Agung 2023, yang bertempat di halaman Apel Depan Mapolda Bali, Rabu (20/9/2023).


Pada upacara gelar pasukan tersebut hadir, Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.H., Irwasda Polda Bali Kombes. Pol. Arief Prapto Santoso, S.H., S.I.K., M.M., seluruh PJU Polda Bali serta pejabat dan seluruh personel Polda Bali yang terlibat Operasi Cipkon Agung 2023.





Dalam amanatnya, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa adanya peningkatan gangguan kamtibmas pada tahun 2023 sebesar 18.00 % dibandingkan pada tahun 2022, dari 7.011 kasus menjadi 8.273 kasus dan juga adanya perkiraan peningkatan situasi polirik menjelang Pemilu 2024.


”Untuk menyikapi situasi kamtibmas dan memelihara situasi agar tetap aman dan kondusif di daerah hukum Polda Bali menjelang  pengamanan tahapan pemilu 2023-2024 maka dipandang perlu menggelar operasi Kepolisian yang langsung menyentuh masyarakat,” jelasnya.


Jenderal bintang dua ini juga menekankan kepada seluruh personel yang terlibat Operasi Cipkon Agung 2023 untuk mewujudkan harkamtibmas dengan melakukan pemetaan kerawanan pemilu 2024 sehingga dapat menciptakan cooling sistem untuk mewujudkan stabilitas yang kondusif dengan melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan penegakan hukum di wilayah Bali.


”Laksanakan tugas operasi ini dengan penuh tanggung jawab, sehingga tugas yang dibebankan kepada saudara dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dengan berpedoman pada ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku,” tekan Kapolda Bali.


Pada Operasi Cipkon Agung 2023 ini, Polda Bali dan jajaran melibatkan sebanyak 526 Personel dan berlangsung selama 16 hari, dari tanggal 21 September sampai dengan tanggal 6 Oktober 2023.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here