-->

Boncengan Motor Pelat Merah Pakai Kaos PKI, Berhasil Ditangkap Anggota Atas Perintah AKBP Niko Irawan


 

Ternate - FBINEWS 


Setelah menerima informasi dari masyarakat bahwa ada seorang perempuan berboncengan di kendaraan bermotor roda 2 (dua), berpelat merah menggunakan baju kaos bergambar palu arit atau yang lebih dikenal lambang komunis dan PKI, berhasil diamankan tim Resmob Macan Gamalama kurang dari 24 Jam, Sabtu (14/10/2023).


Kepada wartawan, Kapolres Ternate AKBP Niko Irawan melalui Kasihumas Polres Ternate Iptu Wahyuddin mengatakan, setelah mendapatkan informasi, Kasat Reskrim Polres Ternate, Iptu Bondan Manikotomo langsung memerintahkan tim Resmob macan Gamalama untuk segera melakukan penyelidikan terkait kejadian viral di media sosial yang meresahkan masyarakat. 


"Ya laporannya masuk hari Kamis malam tanggal 12 Oktober 2023 dan Jumat pagi sudah diamankan oleh tim Resmob Macan Gamalama," ucap Wahyuddin.


Identitas dari terduga yang diamankan berinisial N.A.P (23) tahun, berjenis kelamin perempuan itu asalnya sulawesi utara (Sulut).

Dari hasil interogasi, bersangkutan tidak mengetahui arti dari gambar di bajunya yang ia pakai dan baru 2 kali dipakai selama terduga di ternate.


"Baju yang dipakai itu dibeli pelaku di sulawesi utara tempat penjualan baju-baju bekas," jelasnya 


Jadi bersangkutan mengaku tidak tahu arti dari gambar tersebut dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi sama dengan membuat surat pernyataan dan kaos yang berlogo palu arit itu sudah ia serahkan ke Pihak Kepolisian untuk diamankan. 


"Untuk masyarakat yang sudah berperan aktif membantu memberikan informasi kepada pihak kepolisian terkait Kamtibmas khususnya di kota Ternate, kami mengucapkan banyak terima kasih," pungkasnya 


ILON HI.M MARSAOLY

 Advertisement Here
 Advertisement Here