-->

Kapolda Hadiri Tactical Floor Game (TFG) Operasi Mantap Brata Otanaha 2023 - 2024


 
Gorontalo - FBINEWS


Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., menghadiri jalannya Tactical Floor Game (TFG) Operasi Mantap Brata Otanaha 2023 - 2024 dalam rangka pengamanan pemilu 2024 Polda Gorontalo dan Polres jajaran yang di laksanakan di Aula El Madinah(Mess Haji) Kota Gorontalo. Kamis 12 Oktober 2023.

Kegiatan ini di hadiri Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs Pudji Prasetijanto Hadi, MH., Irwasda Kombes Pol. Edward Sirait dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Gorontalo, Kapolres jajaran, serta peserta Pra Ops Mantap Brata Otanaha.

TFG bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai situasi, cara bertindak, maupun mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas saat Pemilihan Umum (Pemilu) khususnya di Provinsi Gorontalo. TFG ini di pandu moderator yakni Wadir Samapta Polda Gorontalo AKBP Ahmad Pordumuan, SIK., MH., yang memberikan masalah kepada para Kapolres mulai dari situasi hijau sampai merah pada saat masyarakat melakukan dukungan calon presiden dan wakil presiden saat pemilu nanti.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Pudji mengatakan bahwa dalam Lat Pra Ops ini peserta di berikan pembekalan gambaran TFG guna persamaan persepsi dan mengetahui tugas pokok masing - masing satgas.

“Ini bekal kita nanti pada saat melaksanakan pengamanan pemilu yang sudah di depan mata dan kita harus mengamankan itu bersama pihak eksternal,”ucapnya.

Jenderal bintang satu ini juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah merencanakan Lat Pra Ops selama tiga hari dan mengevaluasi apa kelebihan dan kekurangan kegiatan ini.

“Setiap kegiatan harus kita evaluasi guna kebaikan organisasi ke depan dan menjadikan kegiatan ini sebagai ibadah serta semoga kita di jadikan manusia yang taat bagi agama, bangsa, dan negara,” pungkasnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here