-->

Peduli Lingkungan Di Kawasan Pesisir, Ditpolairud Polda Kaltim Gelar Aksi "Sapu Bersih Sampah di Laut"

 




Balikpapan - FBINEWS 


Dalam rangka peduli terhadap lingkungan di Kawasan Pesisir, Personil Ditpolairud Polda Kaltim menggelar aksi "Sapu Bersih Sampah di Laut" yang bertujuan untuk menjaga kebersihan ekosistem laut bertempat di Lokasi Wisata Mangrove Margomulyo Kel.Margomulyo, Kec.Balikpapan Barat, Jumat (27/10/23).


Dalam pelaksanaannya yang dimulai dengan apel bersama relawan bersih laut dan pantai yang diambil oleh Plt. Kasubdit Patroli Polairud AKBP M. Rezki, A.Md. Selanjutnya peserta dibagi menjadi dua kelompok yaitusatu kelompok membersihkan sampah plastik di jalan, sementara kelompok lainnya membersihkan sampah plastik di sungai sekitar hutan mangrove.


Pengambilan sampah plastik di sungai melibatkan peralatan seperti sarung tangan lateks, kantong plastik, serokan, prahu, dan motor tosa. Sampah yang terkumpul akan diangkut ke tempat pengumpulan sampah plastik.


Ditempat terpisah, Dirpolairud Polda Kaltim Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan, S.I.K., M.Si., mengatakan kegiatan ini mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat setempat. Kegiatan ini adalah contoh nyata bagaimana polri dan masyarakat peduli terhadap lingkungan dan berpartisipasi dalam menjaga kebersihan laut.


"Semoga kegiatan serupa dapat menginspirasi kepada masyarakat luas lainnya untuk menjaga kelestarian lingkungan laut", tutupnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here