-->

Polisi Imbau Simpatisan Tertib Saat Capres Cawapres Daftar ke KPU

 


Jakarta - Fbinews

Polda Metro Jaya menurunkan 2.600 personel untuk mengamankan pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023) pagi ini.


Pengamanan dibagi di 3 zona yakni di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Taman Suropati dan KPU.


Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengimbau kepada para simpatisan dan partisan yang akan mengantar Prabowo-Gibran untuk tertib.




"Kami mengimbau kepada para partisan dan simpatisan yang akan mengikuti prosesi pendaftaran untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Kami akan jaga dan kawal sepenuhnya," ucapnya kepada wartawan, Rabu (25/10/2023).


Susatyo mengatakan pihaknya menerapkan pola pengamanan statis dan mobile untuk mengawal proses pendaftaran. Selain kemacetan lalu lintas, polisi juga mengantisipasi adanya tindakan anarkisme selama kegiatan tersebut berlangsung.


"Pola pengamanan kali ini statis pada titik kumpul dan jalur, pola mobile dilakukan untuk gakkum dan anti anarkis," jelasnya.


Sebelum melaksanakan pengamanan, jajaran Polres Metro Jakarta Pusat melaksanakan tactical floor game (TGF) di GBK. TGF dilakukan supaya personel di lapangan memahami tugas dan apa saja yang perlu mendapatkan pengamanan.


"Semoga kegiatan hari ini di KPU akan berjalan dengan lancar dan tertib. Untuk pengalihan arus lalu lintas di sekitaran KPU kami akan liat perkembangan dan situasional di lapangan. Andai terjadi stagnasi baru akan kami berlakukan pengalihan arus," imbuhnya.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here