-->

Kapolda Sumsel Hadiri Doa Bersama Lintas Agama untuk Pemilu 2024 yang Damai


 
Palembang - FBINEWS 

Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK turut menghadiri doa bersama lintas agama dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang damai di Provinsi Sumatera Selatan. Acara ini digelar di ruang serbaguna lantai II gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel pada Senin malam, 27 November 2023.

Doa lintas agama melibatkan perwakilan dari berbagai keyakinan, seperti Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha, dan Khong Hucu. Hadir dalam kegiatan ini adalah Ketua FKUB Provinsi Sumsel, Drs H. Mal'an Abdullah, MA, yang juga menjadi perwakilan Pj Gubernur. Provinsi Sumsel diwakili oleh Asisten III Kurniawan AP MSi, sementara Pangdam II/Sriwijaya diwakili oleh Staf ahli bidang ideologi Politik Kolonel Inf Sahnun.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting, antara lain Kajati Sumsel yang diwakili oleh Assisten Intel Bambang Panca Wahyudi Hariadi, SH MH, Danlanud SMH yang diwakili oleh Kadispers Mayor ADM Mujiono, ketua KPU Provinsi Sumsel Andika Pranata Jaya S.Sos MSi, Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Kurniawan SPd, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel yang diwakili oleh H.Abdul Rachman MPdI, dan Kabid Berantas BNNP Sumsel yang diwakili oleh Kombes Pol Adi Herpaus.

Turut serta dalam doa bersama ini adalah tokoh lintas agama, pimpinan ponpes, ketua BEM Nusantara Sumsel, ketua organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP), perwakilan PWi, perwakilan jurnalis dan wartawan, pengurus TLCI, perwakilan ketua Parpol, dan tim sukses Pilpres.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK menyampaikan bahwa doa yang telah dipanjatkan diharapkan dapat menjadi upaya bersama untuk menciptakan suasana Pemilu yang damai dan kondusif di wilayah Sumatera Selatan. Ia juga menyatakan rasa syukur karena doa tersebut diyakini telah dikabulkan Tuhan, yang ditandai dengan turunnya hujan pada waktunya sehingga kabut asap di Sumatera Selatan berkurang.

Menurut Kapolda, doa lintas agama dan zikir bersama merupakan bagian dari upaya Polres Sumsel untuk mendukung KPU, Bawaslu, dan seluruh penyelenggara Pemilu. Ia menekankan bahwa kegiatan ini menjadi pelengkap dari segala ikhtiar yang dilakukan guna mewujudkan Pemilu yang damai. Kapolda juga mengharapkan agar Pemilu 2024 dapat dilaksanakan sesuai dengan semangat Sumsel Zero Konflik, dengan tujuan memilih pemimpin terbaik diantara yang terbaik.

Kapolda berharap bahwa semua pihak, termasuk peserta Pemilu, simpatisan, dan masyarakat umum, dapat bersama-sama menjaga dan melaksanakan pesta demokrasi ini secara damai. Dengan doa dan upaya bersama, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan sukses, sesuai dengan harapan dan cita-cita untuk menciptakan kepemimpinan yang terbaik bagi Sumatera Selatan.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here