-->

Meriah, Warga Kelurahan Pulorejo mengikuti Jalan Santai bersama Ning Ita


 

Mojokerto - FBINEWS 


Memperingati hari Pahlawan 2023, warga Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto mengadakan kegiatan jalan santai menyusuri jalan-jalan di kelurahan Pulorejo. Rute yang dilalui sekitar 4 km. 


Sebelum diberangkatkan peserta diajak melakukan pemanasan dengan senam kecil. Terlihat antusias masyarakat begitu tinggi dalam mengikuti jalan santai ini. Sekitar 2.000 warga kelurahan Pulorejo tumplek bleg berkumpul di lapangan Pulorejo. 




Pukul 06.40 WIB peserta jalan santai diberangkatkan oleh Camat Prajuritkulon, Riaji yang didampingi Lurah Pulorejo, Elvin  Rulianto. Seketika para peserta beriringan memadati jalan-jalan kelurahan yang menjadi rute jalan santai. 


Untuk start berada di lapangan Kelurahan Pulorejo Jalan Pendidikan - ke arah barat), Jalan Pulorejo V - ke arah selatan),  Jalan Raya Pulorejo - ke Timur, Jalan Pendidikan (barat jembatan Pulorejo ke arah barat),  hingga finish di lapangan Kelurahan Pulorejo kembali. 


Memasuki finish peserta jalan santai langsung dusuguhi dengan pemeriksaan kesehatan gratis, hiburan elektone serta banjir hadiah seperti sepeda gunung, mesin cuci, setrika, blender, kompor gas, kipas angin, sembako dan banyak sekali hadiah hiburan lainnya. 


Dalam kegiatan jalan santai ini di lokasi finish juga disediakan tenda-tenda bagi  UMKM kelurahan Pulorejo untuk menggelar dagangannya seperti makanan, minuman dan mainan. 


"Semoga event ini bisa menjadi kegiatan tahunan dan kedepannya dengan hadiah yang lebih banyak," ungkap Lurah Pulorejo, Elvin. 


Beberapa warga peserta jalan santai menyatakan sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Karena bisa berkesempatan bertemu, berkumpul dengan sesama warga sekelurahan. 


"Hari-hari saya selalu kerja dan kerja, dengan mengikuti jalan santai ini saya dan keluarga bisa lebih sehat juga bertemu teman-teman yang lama tidak bertemu serta terhibur," ungkap Ria (44). 


Kelurahan Pulorejo merupakan kelurahan paling barat di Kota Mojokerto. Sebelah utara dibatasi kali Brantas. Sebelah timur ada kali Ngotok, sebelah selatan kelurahan Blooto dan sebelah barat adalah wilayah Kabupaten Mojokerto. 


Banyak potensi unggulan di kelurahan Pulorejo seperti produk cetakan kue cor aluminium, produk olahan kelor seperti teh kelor, mie kelor dan kue kering kelor. Juga ada kesenian reog dan jaranan Eyang Macan Putih. 


Saat ini di Kelurahan Pulorejo pada kawasan jembatan Rejoto juga sedang dibangun Taman Bahari Majapahit yang akan menjadi destinasi wisata bergengsi dimana di dalamnya akan ada wisata susur sungai dengan perahu, galeri budaya, kuliner diatas perahu sepanjang 40 meter dan lain-lain. 


(Agus Buyut)

 Advertisement Here
 Advertisement Here