-->

Tangkap Spesialis Pencuri Motor, Kapolres Ternate Minta Masyarakat ke Polres Bawah Bukti Cek Kendaraan


 

Ternate - FBINEWS 


Pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor roda dua berhasil ditangkap Tim Resmob Macan Gamalama Satreskrim Polres Ternate, Senin (20/11/2023).


Tepatnya di kelurahan loto kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), pukul 02.40 Wit, Terduga pelaku berinisial R.D.A alias Iki (33 THN) di ciduk.


Kapolres Ternate AKBP Niko Irawan, SIK melalui Kasihumas Polres Ternate IPTU Wahyuddin mengatakan. Berdasarkan laporan dari masyarakat mengenai maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor roda dua, team Resmob Macan Gamalama dipimpin Kanit Ipda Fahrudin melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan terduga pelaku pencurian berada di Kelurahan Loto, Kecamatan Ternate Barat.


Seusai mendapatkan informasi, team Resmob Macan Gamalama yang di pimpin Kanit Resmob menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan terduga pelaku.


Setelah mengamankan, terduga pelaku dibawah ke Polres Ternate untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


Dari hasil interogasi, Tim Resmob mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku telah melakukan pencurian di beberapa lokasi berbeda di kota Ternate, dan membawa barang bukti hasil curiannya ke Halmahera Tengah untuk di jual.


Dari informasi tersebut, Kapolres Ternate AKBP Niko Irawan melalui Kasatreskrim Polres Ternate Iptu Bondan Manikotomo, SIK memerintahkan tim Resmob macan Gamalama bersama tim Resmob Cokaiba menuju lokasi yang disebutkan oleh pelaku dan berhasil mengamankan 4 unit kendaraan bermotor roda dua yang di duga hasil curian.


"Barang bukti yang diamankan pada saat ini, 4 unit kendaraan bermotor roda dua merk yamaha dengan rincian 2 unit jenis Fino dan 2 unit jenis Mio M3," terangnya 


Juru bicara Polres Ternate juga menghimbau kepada masyarakat kota Ternate yang merasa kehilangan kendaraan bermotor roda dua untuk datang ke Polres Ternate bagian Reskrim untuk mengecek kendaraan yang telah diamankan dengan membawa bukti- bukti kepemilikan. 


ILON HI.M MARSAOLY

 Advertisement Here
 Advertisement Here