-->

Dukung Suksesnya Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024, Satgas Banops Lakukan Pemeriksaan Kendaraan


 

Bintan - FBINEWS


Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 Polres Bintan melaksanakan Operasi Terpusat dengan nama Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polres Bintan sejumlah Satuan Tugas (Satgas) terlibat dalam operasi tersebut, salah satunya yaitu Satgas Banops yang membawahi beberapa Kasubsatgas, salah satu Kasubsatgas adalah Subsatgas Logistik.


Guna mendukung suksesnya Operasi Mantab Brata tersebut Subsatgas Logistik melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas yang digunakan untuk mendukung tugas dalam operasi baik kendaraan yang digunakan untuk patroli maupun kendaraan yang digunakan untuk pengawalan.


Untuk memastikan kendaraan yang digunakan dalam mendukung Operasi tersebut dilakukan pemeriksaan kelayakan terhadap kendaraan dan pengemudinya, Rabu (6/12/2023).


Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M selaku KaOpsres mengatakan bahwa saat ini telah memasuki putaran pemilu dengan masa Kampanye, tentunya diperlukan kendaraan yang layak operasi yang digunakan untuk pengawalan dan pengamananan jalannya kampanye.


“Untuk lancarnya Operasi Mantab Brata seligi 2023-2024 salah satu pendukung Operasi adalah Satgas BanOps yang membawahi beberapa Subsatgas, salah satunya yaitu Subsatgas Logistik yang salah satu tugasnya bertanggungjawab tentang ketersediaan kendaraan maupun BBMnya, sehingga kendaraan tersebut harus layak operasional”, ujar Kapolres Bintan.


“Demikian juga dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang digunakan harus juga sesuai dengan rencana operasi yang telah dibuat sehingga tidak ada terjadi penyalahgunaan anggaran khususnya pada masing-masing Satuan Tugas”, tambah Kapolres.


AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M juga mengatakan bahwa kendaraan dinas tersebut digunakan hanya untuk keperluan dinas dan tidak boleh digunakan untuk keperluan pribadi.


“Kendaraan dinas tersebut digunakan hanya untuk keperluan dinas dan tidak dibenarkan digunakan untuk keperluan pribadi dan sudah ada juga satgas yang mengawasinya yaitu Subsatgas Propam”, ungkap AKBP Riky.


Dari hasil pemeriksaan terhadap kendaraan dan pemeriksaan terhadap kelengkapan pengemudinya semua kendaraan dinyatakan layak operasi demikian juga terhadap pengendaranya juga sudah memenuhi persyaratan dan perlengkapan sesuai dengan aturan.


“Setelah dilakukan pemeriksaan keseluruhannya baik terhadap kendaraan maupun terhadap pengendaranya sudah memenuhi dan layak digunakan untuk operasi, dan disini jelas terlihat dan terbukti bahwa Polres Bintan siap mengamankan jalannya Pemilu 2023-2024 di Kabupaten Bintan”, tutup Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here