-->

Gelar Rilis Akhir Tahun, Wakapolda Malut Paparkan Capaian Kinerja Tahun 2023


 

Ternate - FBINEWS 


Polda Maluku Utara melaksanakan kegiatan rilis akhir tahun dan memaparkan capaian kinerja selama tahun 2023. Pelaksanaan Kegiatan ini dipimpin langsung Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Samudi, di dampingi Irwasda, Karo Ops dan Kabidhumas Polda Maluku Utara, serta di hadiri seluruh Pejabat Utama Polda Malut, dan Insan Pers liputan Polda Maluku Utara.


Wakapolda dalam paparanya menyampaikan bahwa selama tahun 2023, Polda Maluku Utara telah melaksanakan beberapa kegiatan-kegiatan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif.


"Ada 10 Operasi Kepolisian yang sudah kita laksanakan dan sementara berlangsung dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas Kondusif, diantaranya 3 Operasi Kepolisian Terpusat yaitu Operasi Ketupat, lilin dan Operasi Mantap Brata serta 7 Operasi kepolisian Kewilayahan, Operasi Keselamatan, Pekat 1 dan 2, Zebra, Patuh, bina waspada, dan bina Kusuma," ungkapnya.


Lanjutnya, Polda Maluku Utara dan Polres jajaran Tahun 2023 juga berhasil menyelamatkan kerugian keuangan Negara sebesar 12.5 Miliar dari total potensi kerugian 17.5 Miliar.


"Selain penyelamatan keuangan Negara, Polda juga berhasil mengamankan Barang bukti Narkoba jenis shabu sebanyak 111.45 gram, ganja 6.871.06 gram, Gorilla 10.6 gram, 2.040 butir Neomethor, 1.272 butir Yarindo, 732 butir Trihex, 260 Ifarsyl, dan 300 Sachet Komik," ujarnya.


Dalam kegiatan Rilis ini Wakapolda juga memaparkan kesiapan Polda Maluku Utara dalam pengamanan Pemilu 2024 melalui Operasi Mantap Brata Kieraha Tahun 2023-2024.


"Sebelum pelaksanaan pemilu Polda Maluku Utara sudah melaksanakan rangkaian-rangkaian kegiatan diantaranya, deklarasi damai, sispamkota, dan Lat pra ops serta kegiatan Operasi Mantap brata dari tahap pendaftaran sampai tahap kampanye yang sementara berlangsung," ucap Wakapolda, Saptu (30/12/2023).


Jenderal bintang satu di Polda Maluku Utara ini juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan demokrasi Pemilu 2024 Polri khususnya Polda Maluku Utara Netral tidak terlibat dalam politik Praktis.


"Netralitas Harga Mati, dan bagi personel yang melanggar akan di tindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku," tegasnya 


Diakhir penyampaianya Wakapolda menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Personel Polda Maluku Utara yang telah bekerja keras dalam menjaga stabilitas Kamtibmas selama Tahun 2023 tetap Kondusif.


ILON HI.M MARSAOLY

 Advertisement Here
 Advertisement Here