-->

Cuaca Ekstrim, Kapolres Minta Masyarakat Kota Ternate Ekstra Hati-hati


 

Ternate – FBINEWS 


Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ternate, AKBP Niko Irawan mengimbau masyarakat Kota Ternate untuk tetap waspada menghadapi cuaca ekstrem.


Imbauan tersebut diutarakan orang nomor satu di Polres Ternate itu, pasca Kota Ternate beberapa hari ini dilanda hujan dengan intensitas tinggi juga terjadi sejak pagi tadi.


Disampaikan Nico, imbauan ini, bersasaran kapada semua masyarakat, baik yang bermukim di pesisir pantai, bantaran kali mati hingga tebing yang rawan longsor.


“Saya minta warga berhati-hati dengan cuaca ekstrem, baik itu angin puting beliung serta hujan lebat. Karena bisa berdampak juga terhadap bencana longsor maupun banjir,” kata Kapolres Ternate AKBP Niko Irawan melalui Kasi Humas, Iptu Wahyuddin, pada wartawan, Senin (22/1/2024).


Selain masyarakat yang bermukim di pesisir hingga bantaran kali mati, Polres Ternate juga minta para nelayan dan nahkoda kapal yang melayani antar pulau dalam wilayah Kota Ternate untuk tunda keberangkatan sambil menunggu cuaca kembali bersahabat serta tetap memantau perkembangan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG.


“Kita yang bepergian ke luar menggunakan transportasi laut agar bisa mengamati kondisi cuaca jangan sampai gelombang tinggi yang dapat menggangu atau membahayakan nyawa kita senidiri,” tutupnya 


ILON HI.M MARSAOLY

 Advertisement Here
 Advertisement Here