-->

Pasca Pencoblosan, Penyelenggara Pemilu di Malut Dapat Bantuan Kesehatan


Ternate - FBINEWS 

Pasca pemungutan suara Pemilu 2024, Polda Maluku Utara menerjunkan personel Bidang Kesehatan dan Kedokteran (Biddokkes) untuk mengecek kesehatan dan memberikan layanan kesehatan bagi petugas pemilihan umum yakni Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), PPS, PPK, Linmas dan personel Polri, Jumat (16/2/2024).

Tim Dokkes Polda Maluku Utara mendatangi PPS dan PPK yang ada di wilayah Kecamatan Ternate Utara dan Ternate tengah yang masih melaksanakan tugas guna memeriksa kesehatannya.

Layanan kesehatan yang diberikan meliputi Tanda-tanda vital yang terdiri dari pemeriksaan tekanan darah atau tensi, nadi, suhu dan pernapasan, serta konsultasi kesehatan dan pemberian bekal kesehatan berupa obat dan vitamin.

Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Bambang Suharyono, menjelaskan bahwa layanan kesehatan ini bertujuan untuk mengecek kondisi kesehatan para petugas penyelenggara pemilu dan memastikan para petugas sehat.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wujud kepedulian Polri dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya.

Ia berharap, semoga melalui layanan kesehatan ini dapat mendukung fisik para petugas KPPS dan pengamanan, sehingga dapat menjalankan tugasnya secara optimal demi terwujudnya pemilu aman, damai dan lancar.*
 Advertisement Here
 Advertisement Here