-->

Pj Walikota Mojokerto Cangkruan Dengan Warga Pulokulon


Kota Mojokerto - FBINEWS

Perasaan gembira menyelimuti warga lingkungan Pulokulon, kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Pasalnya pada Rabu (7/2/2024) malam pemimpinnya, yaitu Ali Kuncoro yang merupakan Pj. Walikota Mojokerto berkenan hadir di balai pertemuan Lingkungan Pulokulon untuk "cangkrukan" (nongkrong dan ngobrol bareng) dengan warga.

Acara berlangsung cukup gayeng. Tanpa adanya protokoler suasana menjadi terasa tanpa ada sekat antara pejabat dengan warga setempat. Turut hadir dalam acara itu Heryana Dodik Murtono yang merupakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang juga sebagai Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Mojokerto.



Tak ketinggalan ada camat Prajurit Kulon, Riaji dan lurah Pulorejo Elvin Rulianto. LPM Kelurahan Pulorejo, para ketua RT, ketua RW, ketua karang taruna. Tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Acara yang berlangsung sekitar 2 jam itu menghasilkan banyak buah pemikiran. Semua untuk pembangunan di lingkungan Pulokulon saat ini dan kedepan. Ada tentang rencana penggunaan lahan ganjaran untuk pembangunan perguruan tinggi atau sarana olah raga dan pembangunan Majapahit Park. Tentang peningkatan kwalitas jalan, pemangkasan pohon di tepi jalan Watu Dakon dan lain-lain. 

Pada kesempatan itu Ali Kuncoro juga mengingatkan akan pentingnya pembangunan sumber daya manusia terutama pada generasi muda. Apalagi dalam menyongsong era Indonesia emas pada 100 tahun usia kemerdekaannya.

"Nah apa yang kita butuhkan 100 tahun (usia Indonesia merdeka), maka mau tidak mau yang harus kita persiapkan itu justru generasi muda kita. Anak-anak kita yang masih SMP, SMA. Itu kita harus kerjakan," ungkap mas Pj sebutan akrab Pj Walikota Mojokerto M. Ali Kuncoro.

Pj Walikota Mojokerto menekankan akan pentingnya masyarakat yang sehat. Masyarakat yang suka olahraga, berpendidikan. Yang bebas narkoba. Sehingga menjadi masyarakat yang memiliki daya saing yang tinggi.

Masyarakat yang hadir merasa sangat senang dengan acara tersebut. Mereka puas karena pemikiranya bisa tersampaikan langsung kepada kepala daerah. Bahkan ada yang nyeletuk "iki walikota sing uapik" (ini walikota yang sangat bagus). Permasalahan masyarakat ditangani dengan sat-set (cepat).

Selesai "cangkrukan" Pj Walikota Mojokerto juga berkesempatan melihat anak-anak karang taruna Pulokulon memainkan gamelan. Lingkungan Pulokulon memang memiliki kelompok karawitan yang bernama Mardi Laras sebagai upaya pelestarian seni budaya bangsa yang adiluhur. 

Selanjutnya camat Prajurit Kulon, Riaji berpesan agar hasil pertemuan malam itu agar dikawal bersama-sama hingga sampai pada golnya dan upaya bersama dalam pembangunan di kelurahan Pulorejo terealisasi dengan baik dan lancar.


(Agus Buyut)

 Advertisement Here
 Advertisement Here