-->

Terima Audiensi Ombudsman Bahas Strategi Pengamanan Pemilu


 
Ternate - FBINEWS 

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, dan Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Samudi, menerima audiensi dan silaturahmi dari Ombudsman Republik Indonesia. Pertemuan yang dilaksanakan di Lobby Kapolda Malut ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Irwasda Polda Maluku Utara dan Kabid Humas Polda Malut. Senin, (5/2/2024).

Diskusi fokus pada pelaksanaan pengamanan tahapan Pemilu Tahun 2024. Kegiatan tersebut menjadi forum untuk membahas strategi pengamanan yang efektif dengan melibatkan berbagai unsur kepolisian, termasuk Dir Intelkam Polda Malut dan Dansat Brimob Polda Malut.

Ketua Ombudsman, dalam penyampaian, menyampaikan terima kasih atas waktu yang diberikan untuk menjalin jejaring yang kuat antara lembaga pengawasannya dengan kepolisian. Alasan kunjungan Ombudsman ke Maluku Utara adalah untuk saling mengenal, menindaklanjuti laporan, dan berdialog mengenai standar penilaian Polda dan Polres.

Sementara itu Kapolda Malut dalam menyambut kedatangan Ombudsman dengan ucapan terima kasih. Kapolda Juga mengungkapkan komitmen untuk meningkatkan pelayanan di setiap sentral pelayanan Polda maupun Polres, dengan menciptakan pelayanan baru yang lebih baik. Kapolda juga menekankan pentingnya netralitas polisi di tengah kekuatan budaya masyarakat di Indonesia timur.

Pertemuan ini juga menjadi kesempatan untuk menggali potensi perubahan dalam masyarakat Maluku Utara, serta membahas kesiapan pengamanan Pemilu 2024.

“Meskipun situasi pilpres masih aman, namun pilkada di daerah tersebut dianggap rawan. Peran aktif dari Humas Polda Malut dalam memberikan sosialisasi tentang pengamanan Pemilu turut diakui dan diapresiasi, bahkan mendapatkan penghargaan terbaik di wilayah timur,” tutup Kapolda.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here