-->

Polisi Olah TKP Home Industry Tembakau Sintetis



Jakarta - Fbinews 

Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya bersama Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) home industry bahan tembakau sintetis atau narkoba di perumahan elite, kawasan Sentul Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/4/2024).


Dalam olah TKP yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB tersebut turut menghadirkan dua tersangka serta seluruh barang bukti yang digunakan untuk memproduksi narkoba dibawa ke rumah pembuatan.




Kedua pelaku berinisial S dan H berperan dalam meracik bahan baku tembakau ilegal yang kemudian akan diperjualbelikan. Mereka dibawa ke TKP untuk dilakukan penyelidikan lebih dalam.


Sebelumnya, kedua pelaku telah ditangkap Tim Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dalam penggerebekan di lokasi, Minggu (28/4/2024).


Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Metro Jaya Kombes Hengki mengatakan bahwa jenis narkoba yang diproduksi adalah adb-pinaca atau cannabinoid. “Itu narkotika golongan satu, istilahnya pinaca,” ujar Dirresnarkoba, Senin (29/4/2024).


Sementara itu, dua orang lainnya yang merupakan rekan S dan H juga telah diamankan oleh kepolisian.


Petugas langsung melakukan penggerebekan di kawasan BSD dan Tangerang Selatan saat mendapat informasi dari pelaku pertama.


Pelaku berinisial B yang berada di Ocean Park BSD merupakan ojek pengantar narkoba. Kemudian pelaku berinisial G merupakan pembeli yang tertangkap di Tangerang Selatan.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here