2016/10/29

DANA RUTILAHU DESA DUKUH TEBANG PILIH

Tags







Bogor -  FBInews

penyaluran bantuan dana perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Dukuh, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor diduga syarat dengan kepentingan pihak-pihak tertentu.
Pasalnya, di lapangan  ditemukan  banyak warga  yang berhak mendapatkan bantuan RTLH  namun tidak kebagian bantuan.  Ironisnya, warga yang mampu dari sisi ekonomi justru mendapatkan dana bantuan.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya menilai penyaluran bantuan RTLH ada unsur kepentingan oknum pejabat atau penguasa di Desa Dukuh ,sebab ada dari beberapa kepala keluarga yang diusulkan menerima bantuan RTLH hingga sekarang belum juga menerima bantuan tersebut.

Padahal  ada di salah satu warga sebagai penerima bantuan RTLH kondisi rumahnya jauh lebih baik malah mendapat bantuan
Minta tolonglah  sampaikan ke Bupati, rumah saya ini juga diperbaiki.

Kami 'kan juga warga Bogor yang mempunyai hak sama. Tetapi kenapa kok gak bisa dapat bantuan bedah rumah , adapun warga yang mendapatkan dana RTLH, tetapi nilai anggaran yang diberikan sangat jauh berbeda dengan Desa tetangga  " kata warga dengan nada terbata-bata.
"Sangat miris sekali melihat warga  yang tidak kunjung mendapatkan bantuan RTLH dari pemerintah, padahal kondisinya sangat memprihatinkan sekali," ujarnya, saat ditemui di salah satu rumah warga, ia juga menilai penyaluran dana RTLH jelas tebang pilih namun ia juga berharap agar pemerintah tetap mengutamakan kepentingan masyarakat dan bukan kepentingan kelompok atau kroni-kroninya.

"Kami ini  memang awam terhadap ilmu pengetahuan, tetapi berbicara soal hak dan kewajiban, sebagai masyarakat kami paham. Jadi jangan permainkan kami selaku masyarakat kecil," Ungkapnya

 (Wawan/AJ)


EmoticonEmoticon