2016/10/26

Drs. M. Yusup Bersepeda Keliling Nusantara Kampanyekan Polmas

Tags





Kota Bogor. FBI  Dalam rangka untuk turut mengkampanyekan Polisi Masyarakat (Polmas) dan Berkendara yang aman, maka Drs. M. Yusup bersepeda keliling Nusantara dengan mengujungi semua Polisi Resort (Polres) yang ada di Indonesia , lalu M. Yusup saat di temui  Tabloid FBI di Polres Bogor Kota mengatakan, bahwa dirinya tidak lain untuk bertujuan mengajak masyarakat Indonesia menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dengan mematuhi semua aturan atau rambu-rambu lalu lintas yang ada, oleh karena itu M. Yusup walau dengan bersepeda namun ia tetap mematuhi aturan lalu lintas yang ada, seperti memakai helm serta turut berhenti ketika lampu lalu lintas berwarna merah.
Lebih lanjut M. Yusup menjelaskan bahwa berawal dari hobi bersepeda  dan sekaligus melihat para pengendara yang masih banyak melanggar aturan, oleh karena itu maka terbesit dalam pikirannya untuk bersepeda keliling Nusantara dan hal itu tidak lain hanya untuk mengajak masyarakat agar dapat menyadari akan aturan berlalu lintas yang baik, M. Yusup juga menerangkan awal pemberangkatannya dimulai dari Riau tahun 2010 yang hingga saat ini sudah 7 tahun dirinya masih tetap mengayuh sepedanya sampai nanti pada tujuan yang diharapkannya tercapai. Dan menurut M. Yusup bahwa tinggal 5 Polres yang belum di ia kunjungi, yakni Polres Cibinong, Polres Depok, Polres Jakarta dan Mabes Polri tentunya juga menghadap Presiden RI Djokowi, ujar lelaki asal Kabupaten Kuansing Provinsi Riau ini.

Menanggapi kegiatan dan tujuan baik dari Drs. M. Yusup, maka Wakapolresta Bogor Kota Irwansah di kantornya mangatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi begitu besar dan mengucapkan terima kasih atas partisifasinya dalam turut mengkampanyekan Polmas. Dan menurut Irwansah bahwa inilah contoh positif yang harus dicermati dan diikuti oleh masyarakat, “Artinya bukan turut untuk melakukan kegiatan kelilingnya, akan tetapi dari apa yang telah diperbuat untuk bangsa ini, maka itu Irwansah berharap semangat M. Yusup tetap berkibar seperti bendera merah putih yang ada dibelakang sepedanya dan juga senantiasa diberikan kesehatan serta apa yang diharapkan dapat diraihnya,”Ujar Wakapolres Irwansah.
Sementara Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Bogor Kota, Irwandi yang sempat ditemui M. Yusup bahwa dirinya sangat terkagum atas apa yang dilakukan oleh M. Yusup dan berharap apa yang dilakukannya dapat berjalan baik dan selamat sampai apa yang menjadi tujuannya, lalu Irwandi memberikan Piagam sebagai tanda bukti atas kunjungan M. Yusup ke Polres Bogor Kota.

(Anwar/Hirawan)

  


EmoticonEmoticon