-->

Mengaku Perwira Polisi Polda Jabar, Polisi Gadugan ini Ditangkap Sat Intelkam Polres Bogor



Bogor, Fbinews 

Sat Intelkam Polres Bogor berhasil menangkap polisi gadungan berpangkat perwira AKP,Mengaku sebagai anggota Polri berpangkat perwira AKP dari Polda Jabar pria berinisial ES (35) asal Karawang Jawa Barat ini ditangkap oleh anggota satuan Intelkam Polres Bogor di Daerah Sukaraja Kabupaten Bogor. Selasa (08 November 2016).

Pelaku diamankan karena diduga telah melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan terhadap keluarga korban berinisial S (24) dengan modus pelaku dapat meluluskan keluarga korban untuk menjadi anggota Kepolisian dengan cara meminta uang kepada korban sebesar Rp. 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah).
Pelaku mengaku kepada pihak kepolisian bahwa ini merupakan aksi pertamanya dalam melakukan penipuan dengan cara mengaku-ngaku sebagai anggota Kepolisian.

Korban mengalami Kerugian Sebesar Rp. 9.000.000,- (Sembilan Juta Rupiah). Uang tersebut sudah Habis digunakan oleh Pelaku.
Pihak kepolisian resor Bogor berhasil mengamankan barang bukti berupa baju dinas Kepolisian lengkap dengan atributnya. Pelaku mengaku menjahit baju polisi tersebut di daerah Cileungsi dan membeli atribut polisi di daerah Karawang Jawa Barat.
Saat ini Polres Bogor masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan kasus ini akan dilimpahkan ke satuan reserse kriminal Polres Bogor.       

(Red)
 Advertisement Here
 Advertisement Here