-->

Bupati Minta Makanan Jajanan di Sekolah Negeri di Periksa

Bahktiar Ahmad Sibarani.

Tapteng - FBINews 

Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah, Bahktiar Ahmad Sibarani meminta kepada seluruh camat agar mengumpulkan kepala-kepala sekolah Negeri di seluruh Kabupaten Tapteng, agar para penjual jajanan terlebih yang menjual permen disekolah segera diperiksa, demi menjaga kesehatan anak-anak.

“Saya cinta akan anak-anak Tapteng, tolong kepala sekolah jangan sesekali membiarkan penjual permen jenis apapun dilingkungan sekolah Negeri. Kemarin ada anak TNI yang tiba-tiba meninggal, setelah diperiksa, ternyata si anak mengkonsumsi permen karet. Demi mengantisipasi ini, saya minta agar kepala kepala sekolah tidak membiarkan adanya penjualan permen jenis apapun dilingkungan sekolah, ini demi menjaga kesehatan anak-anak,” ungkap Bupati Tapteng saat berpidato di penutupan Pesparawi Kabupaten Tapteng, Jumat (13/10/2017) di GOR Pandan.

Selain tidak diperbolehkan menjual permen jenis apapun dilingkungan sekolah. Bahktiar juga meminta kepada sekolah, agar bekerjasama dengan dinas kesehatan Puskesmas, dalam memeriksa sterilisasi makanan yang dijual oleh para pedagang dilingkungan sekolah, agar anak-anak kita yang mengkonsumsi makanan tersebut tidak terkena penyakit. Kepada orangtua juga agar menasehati anak-anak untuk hati-hati dalam membeli jajanan.

“Semua harus bekerjasama, jangan sampai anak kita yang jadi korban berikutnya. Bayangkan, bagaimana jika anak yang jadi korban, merupakan anak sematawayang, apa tidak sakit sekali. Jadi sekali lagi saya minta tolong kepada para camat, untuk segera bekerja, dalam menindak peredaran makanan yang tidak sehat ini, bantu saya dalam membangun Tapteng ini dalam segi apapun,” pintanya

Rommy P
 Advertisement Here
 Advertisement Here