2017/10/14

Diduga Asal Jadi, Pembangunan Tembok Penahan Longsor di Panomboman Ambruk

Tembok penahan longsor yang ambruk dan diperbaiki kembali.


Sibolga - FBINews

Diduga asal jadi, pembangunan tembok penahan longsor yang dibangun di perbatasan antara kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, tepatnya diantara Panomboman dan desa Mela ambruk. 

Pembangunan yang tidak diketahui apa jenis proyek dan dari mana anggarannya di Poskan ini, tentu menimbulkan banyak opini ditengah masyarakat. Uj Siregar Sekretaris Forum Bhayangkara Indonesia (FBI) Sibolga mengaku heran dengan pembangunan DEK penahan longsor tersebut. Pasalnya, plank proyek pengerjaan tidak ditemukan dilokasi bangunan. “Kita curiga, ada permainan dibalik pembangunan ini, kenapa bisa ambruk, dan kenapa tidak dibuat planknya. Ini menjadi satu kecurigaan buat kami,” kata Uj Siregar yang ditemui wartawan, Sabtu (14/10/2017)

Menurut hasil Investigasi UJ Siregar dan rekan-rekannya, pembangunan di Panomboman ini ada beberapa Item, termasuk pembangunan kampus. Bahkan, pemilik atau perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut terdiri dari beberapa orang. “Kita tidak tahu secara pastinya, saat ini masih kita investigasi. Untuk sementara, ada dugaan pemilik proyek pembangunan Kampus ini adalah penguasa nomor 2 Sibolga, namun untuk pematangan lahan diduga milik pengusaha besar Sibolga inisial A yang dikerjakan oleh Caong Tobing. Tapi ini semua belum ada kepastian, sebelum investigasi kami selesai,” jelas UJ yang menaruh curiga besar atas pengerjaan proyek tersebut.

Katanya, setelah ambruk beberapa waktu lalu, Dek penahan longsor ini kembali dikerjakan oleh rekanan. Namun, sampai saat ini Uj mengaku belum menemukan adanya plank proyek dilokasi pekerjaan. “Mereka kembali mengerjakan yang longsor kemarin, kami akan lakukan investigasi lebih dalam lagi atas proyek ini,” jelas UJ.

Rommy P


EmoticonEmoticon