-->

KEBERADAAN BANGUNAN MILIK DINAS PU SIBOLGA MASIH DIPERTANYAKAN


SIBOLGA - FBINews

Pengumuman yang terpampang di Website Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota sibolga beberapa waktu yang lalu, menimbulkan pertanyaan sejumlah kalangan di kota sibolga,pasalnya pada laman pemenang lelang untuk pekerjaan konstruksi peninggian box culvert dan pembuatan parit di depan kuburan ujung sibolga, mencuat nama CV.Bintang sebagai Perusahaan yang ditetapkan sebagai pemenang proyek bernilai Rp. 757.661.000.

Dari pantauan awak media FBINews di lapangan, tampak ada dua bangunan baru hasil pekerjaan peninggian box culvert yang telah selesai pengerjaannya di akhir tahun 2016 lalu, lokasinya pun berada di sekitar kuburan ujung sibolga di jalan. Zainul Arifin kelurahan.simare-mare kecamatan.sibolga utara kota sibolga, namun untuk kegiatan pekerjaan pembuatan parit di depan kuburan ujung sibolga sampai saat ini terlihat tidak ada.

Sementara Saripul salah seorang warga sibolga mengatakan kepada FBINews, di halaman website Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) kota sibolga terlihat ada CV. Bintang sebagai Perusahaan yang di tetapkan sebagai pemenang untuk melaksanakan pekerjaan konstruksi peninggian box culvert dan pembuatan parit di depan kuburan ujung sibolga.

Namun, yang tampak dilokasi hanya ada hasil dari pekerjaan peninggian box culvert yang mana pengerjaannya sudah selesai di kerjakan, justru yang menarik untuk dipertanyakan, hasil peke'rjaan pembuatan parit di depan kuburan ujung sibolga itu keberadaannya dimana tanyanya.

Soalnya bukan tanpa sebab saripul mempertanyakannya, lanjut kata dia di karenakan tidak terlihat ada pembuatan parit atau bangunan baru di depan kuburan ujung sibolga di jalan zainul arifin ini.

Kan aneh, di halaman website LPSE kota sibolga dapat dilihat, selain pekerjaan peningian box culvert, ada juga untuk pekerjaan pembuatan parit, yang mana judul kegiatannya telah di jadikan satu paket pekerjaan.

semestinya pekerjaan senilai Rp. 757.661.000 untuk pembuatan parit itu sudah selesai pengerjaannya bersamaan dengan peninggian box culvert di akhir tahun 2016 lalu herannya.

Sementara Erwin PPK bidang bina marga Dinas PU kota sibolga saat di mintai  tanggapannya terkait hal tersebut di atas, dia pun mengatakan saya tidak tau soal pekerjaan tersebut, tanyak kan saja langsung kepada yang bersangkutan, tulisnya melalui pesan whatsApp.

(smt)
 Advertisement Here
 Advertisement Here