2017/10/14

Pesparawi Harus Jadi Pemersatu, Bukan Seremonial Semata

Tags




Tapteng-FBINews

Pesta Paduan Suara Gerejawi (Perparawi) harus menjadi pemersatu antar umat beragama, bukan hanya sekedar seremonial semata. Jauhkan segala perbedaan yang ada, termasuk perbedaan saat Pilkada kemarin, kita harus saling mendukung. Saya Bahktiar  Ahmad Sibarani selaku Bupati bersama Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul meminta agar Para Pendeta yang tergabung dalam BKAG mendukung masa pemerintahan kami selama 5 tahun kedepan.

Hal itu dikatakan, Bahktiar Ahmad Sibarani saat pidato penutupan Pesparawi Kabupaten Tapanuli Tengah, di Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Kabupaten Tapteng, Jumat (13/10/2017).

Dalam kesempatan itu, Bupati meminta, kiranya para pendeta tidak ada yang menjadi pemecah diantara umat, tapi malah sebagai pemersatu dan menjadi contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat.
            
“Kami siap kapan saja, jika diperlukan untuk berdialog atau coffe morning dengan para Pendeta dan Ustad. Kami ingin, para ulama mendukung program kami dalam membangun Tapteng. Saya perlu tegaskan, 99,99 persen keluarga saya masih Nasrani, jadi mustahil kalau ada informasi yang mengatakan saya tidak mendukung kegiatan Gereja. Perlu saya jelaskan, Sumur Nomensen yang ada di Barus Utara  akan dilakukan pemugaran, tahun 2019 saya juga ingin, agar Patung Nomensen dibuatkan di Kecamatan Barus Utara. Dan itupun harus ditanyakan dulu, apakah itu salah atau tidak,” jelasnya.
            
Demi kegiatan Kerohanian, Bahktiar mengaku akan memberikan kesempatan besar bagi para umat. Bahkan bila memang diperlukan, 2 jam sebelum pulang kerja, para PNS bisa diberikan waktu, demi kegiatan Rohani. “Saya tidak pernah main-main dengan kegiatan Rohani, kalau diperlukan waktu kerja juga bisa dipergunakan, asal memang betul sedang melaksanakan kegiatan Rohani. Intinya, mari bekerja demi membantu pemerintahan Tapteng, baik dari segi kerohanian maupun dari segi kemasyarakatan. Jika memang BKAG perlu sesuatu dalam peningkatan Gereja, silahkan jumpai saya, jika ada persoalan ayo berdiskusi bagaimana mengatasi persoalan itu,” pungkasnya.

Rommy P


EmoticonEmoticon