-->

Polda Bali Ikuti Sosialisasi dan Asistensi Pengisian LHKPN


Bali - FBINews

Itwasum Polri melaksanakan sosialisasi dan asistensi pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Polda Bali, Ketua Tim Itwasum Polri Brigjen Pol. I Ketut Argawa beserta staf diterima oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha. Bertempat di Gedung Rupatama Polda Bali. Kamis, 23/8.

Kapolda Bali dalam membuka kegiatan sosialisasi menyampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi bahwa LHKPN adalah merupakan laporan dalam bentuk cetak atau bentuk lainnya, tentang uraian dan rincian informasi mengenai harta kekayaan, data pribadi, termasuk penghasilan, pengeluaran dan data lainnya atas harta kekayaan pegawai negeri pada Polri.

Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose juga menambahkan tujuan dari LHKPN adalah untuk membantu penyelenggara negara guna memenuhi kewajiban dalam mematuhi peraturan perundang-undangan, sebagai bentuk transparansi dalam pengelolaan harta kekayaan dan untuk menyajikan informasi yang bermanfaat bagi para pengguna  laporan  harta kekayaan.

Oleh karena itu diharapkan seluruh pejabat wajib lapor LHKPN di lingkungan Polda Bali dapat dengan segera melaporkan semua harta kekayaan yang dimiliki dalam rangka mewujudkan sebagai pejabat negara yang memiliki integritas, profesional dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. “Dalam menjalankan tugas yang dibebankan oleh Negara.” Tegas bintang dua di pundak ini.

Serta mengharapkan kepada seluruh peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan dengan cermat, sehingga paham betul tentang tata cara pelaporan LHKPN melalui system aplikasi E-LHKPN yang dibuat oleh KPK RI. “Hal ini juga berkaitan dengan program promoter Kapolri dalam bidang Quick Wins.” Tutupnya.

Sosialisasi dan asistensi pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara di Polda Bali diikuti oleh Seluruh Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres/Ta se-Bali, Penyidik Polda Bali dan perwakilan dari masing-masing satker Polda Bali.

Source : Humas Polda Bali
 Advertisement Here
 Advertisement Here