-->

2 orang Tewas Akibat Kebakaran di Ruko Cipulir



Jakarta - FBINews.net

Kebakaran melanda sebuah rumah toko (ruko) di Kawasan Pasar Cipulir, Jalan Ciledug Raya, Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, Rabu (02/01/2019), pukul. 10 : 00 Wib. 

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Moch Arief saat dikonfirmasi, FBINews dilokasi mengatakan akibat kebakaran itu, dua orang penghuni yang merupakan pasangan suami istri yang telah berusia lanjut meninggal dunia. Kedua korban bernama Ester (70) dan Andreas (70), keduanya diduga kuat mati lemas karena terjebak dalam ruko saat kebakaran terjadi. Kedua korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan. Hingga saat ini, penyebab kebakaran ruko yang diketahui milik anak korban bernama Semi (50) masih belum diketahui," kata Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan. 

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Sujanto, S. Pd, MAP menjelaskan kepada FBINews saat di konfirmasi, membenarkan adanya kejadian kebakaran di Ruko milik Semi (50), anak dari Ester (70) dan Andreas (70). "Benar ada 2 (dua) korban yakni dua orang penghuni yang merupakan pasangan suami istri yang telah berusia lanjut meninggal dunia. Kedua korban bernama Ester (70) dan Andreas (70), keduanya diduga kuat mati lemas karena terjebak dalam ruko saat kebakaran terjadi," Jelas Kapolsek Kebayoran Lama. 

Kapolsek menambahkan , menurut keterangan Saksi 1 Tatang Suganda dan Saksi 2 Ida Nurhasanah, sekira pukul 08 : 00 Wib pada saat menunggu warung mendengar teriakan dari warga masyarakat bahwa diatas ada kebakaran, kemudian saksi keluar warung dan benar terjadi kebakaran, melihat kejadian tersebut langsung saksi mematikan listrik dan mendobrak pintu belakang, lalu saksi menjauh dari lokasi karena api semakin menambah besar, "kemudian Saksi melihat Natan dan Indun Jatiningsih (Suster) melihat sedang menyalamatan diri keluar dari Ruko dari Kepungan Api dalam keadaan selamat," tambahnya.

Guna memadamkan api, tim pemadam kebakaran mengerahkan 12 unit mobil pemadam kebakaran. Jajaran Polsek Kebayoran lama dan masyarakat membantu untuk melancarkan kegiatan Damkar tersebut. Api yang mulai menyala pukul 08 : 58 WIB dapat dipadamkan pukul 10 : 20 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Dua korban tewas telah dievakuasi ke rumah sakit untuk keperluan autopsi, sementara kasus ditangani Polsek Kebayoran lama.

Ucok Horlas
 Advertisement Here
 Advertisement Here